Temu Kangen Gus Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani S E. dengan Warga Gresik di Malaysia ( PWGM ).

oleh -638 Dilihat

KUALALUMPUR, SabdaNews.com- Setelah Audiensi yang di lakukan perwakilan pengurus Paguyupan Warga Gresik di Malaysia (PWGM) pada tanggal 11 Mei 2022, yang di terima langsung oleh ketua DPRD Kab Gresik Bpk H. Much Abdul Qodir di kantor DPRD Gresik, tahun lalu kini PemKab Gresik memberikan respon dengan hadir secara langsung ke Kuala Lumpur, menyapa Warganya dengan akrab dan kekeluargaan, yang di kemas dalam forum ” Temu Kangen Warga Gresik di Malaysia ” kegiatan tersebut di tempatkan di Restoran bintang sembilan Kuala lumpur Malaysia.

Kegiatan di mulai dengan pembacaan Do’a dan ayat – ayat suci Alqur an di lanjut sambutan dari ketua PWGM Bpk Rokib bin Abu Bakar
Asal ds Rejodadi/ Mojosir Campurejo Panceng.


beliau menyambut hangat dgn kehadiran Bpk Bupati H. Fandi Ahmad Yani. S.E beserta Rombongan.
dan juga menyampaikan problematika warga Gresik di Malaysia tentang ;
– Sejarah terbentuknya Paguyupan warga Gresik di Malaysia, bermula dari beberapa banyaknya organisasi Desa ( seKabupaten Gresik ) yang memang sudah lama berdiri di Malaysia, kemudian di satukan dalam satu wadah yakni Paguyupan Warga Gresik di Malaysia (PWGM).
– Visi dan Misi PWGM yang banyak gerak membantu/menolong dalam bidang Kemanusiaan dan sosial warga Gresik yang nasibnya kurang beruntung di Malaysia ( sakit rentan, dan meninggal ) secara gotong royong.
– Keinginan PWGM bisa bekerjasama langsung dengan Pemerintah Kabupaten Gresik dalam program Sosial kemanusiaan kedepannya.

Baca Juga:  Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru, Pj. Gubernur Adhy Optimis Suasana Jatim Kondusif Terus Terjaga

Di lanjut dengan Sambutan oleh Bpk Bupati H. Fandi Ahmad Yani S.E.
Beliau menyampaikan ; 1.Pemerintah Kabupaten Gresik siap memfasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Gresik dari Malaysia ketika sudah sampai di Indonesia ( Bandara ) .
2 Pemerintah Kabupaten Gresik sudah menyiapkan Pelatihan Untuk purna PMI Warga Gresik untuk sertifikasi para purna PMI bekerja di Gresik
3. Akses Pendidikan bagi anak PMI Warga Gresik menjadi fokus Pemkab Gresik.
4. untuk PMI Warga Gresik yang sakit di Malaysia, Bupati Gresik akan membicarakan permasalahan ini ke Dinas terkait untuk mencari solusi.
5. PWGM di minta oleh Gus Yani untuk menjadi satu – satunya wadah organisasi Warga Gresik di Malaysia dan sebagai jembatan antara Warga Gresik yang ada di Malaysia dengan Pemkab Gresik, dengan selalu menjaga komunikasi dengan Pemkab Gresik.
6. Yang terakhir Pemkab mengucapkan Terimakasih atas kerjasama selama ini dalam membantu menyelesaikan problematika warga Gresik yang selama ini sudah di lakukan secara gotong royong.

Pertemuan Temu kangen kali ini antara Pemkab Gresik Bpk Bupati H.Fandi Ahmad Yani S.E. dan Rombongan dengan Warga Gresik di Malaysia, Alhamdulillah berjalan dengan lancar yang di hadiri 100 orang lebih.  Kemudian acara di akhiri dengan Do’a, Rama tama, makan,dan foto bersama.
(Alamin/Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.