Pelantikan Sako Ma’arif NU Bungah Berjalan Dengan Khidmat

oleh -445 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Sempat tertunda karena Covid-19, pelantikan Satuan Komunitas (Sako) Ma’arif NU Bungah Masa Bhakti 2020 – 2025 berjalan lancar. Diiringi dengan rintikan hujan, pelantikan tersebut berlokasi di lapangan Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU Assa’adah, Rabu (21/12/2022).

Sako Ma’arif NU merupakan komunitas yang berada dalam lingkup Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU. Komunitas ini bertujuan dalam mengelola kegiatan dan pembinaan pada bidang kepramukaan.

Dalam pembukaannya, Ketua Pramuka Kwarcab Gresik Kakak Aminatun Habibah mengharapkan, adanya kerjasama antar Kwartir Ranting dan Sako Ma’arif. “Saya ingatkan, di Kecamatan Bungah ini ada juga Kwartir Ranting Bungah. Nah, nanti saya ingin ada kerjasama dari Kwartir Ranting Bungah dengan Sako Ma’arif.” ujarnya.

Untuk itu, Kakak Aminatun Habibah yang juga Wabup Gresik mengarahkan, seusai pelantikan, penyusunan program kerja harus berbanding lurus dengan program dari Kwarran dan Kwarcab. “Saya mohon, nanti program kerjanya disesuaikan dengan program yang ada di Kwarran Bungah dan Kwarcab Gresik. Sehingga, ada sinergitas saling membantu satu sama lain untuk mewujudkan Pramuka Gresik yang lebih baik.” ucapnya.

Disamping itu, agenda pelantikan ini juga bersamaan dengan Perkemahan Gabungan Penggalang Ma’arif (Pergama) NU ke-IV. Diikuti oleh 28 Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Bungah dengan total peserta sekitar 448. Dimana tiap madrasah mendelegasikan 2 regu beranggotakan 8 regu putra dan 8 regu putri.

Di depan para peserta perkemahan, Kakak Aminatun mengatakan agar saling bersilaturahmi satu sama lain. Menurutnya, dengan menonjolkan persahabatan akan dapat mencetak bibit Pramuka yang unggul di masyarakat.

Baca Juga:  Bentuk Dukungan Moral, Wabup Aminatun Habibah Takziah Ke Rumah Korban Kecelakaan Laut Bawean.

“Di dalam Pramuka ini kita dididik untuk senantiasa bergotong royong satu sama lain. Ini juga sesuai dengan cita cita Pramuka, untuk membentuk generasi yang mandiri dan berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.” pungkasnya.

Beberapa tokoh yang hadir saat pelantikan, Ketua Sako Ma’arif NU Jawa Timur Abdullah, Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Gresik, dan Ketua Majelis Pembimbing Sako Ma’arif NU Cabang Gresik Mujib. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.