Ketua DPD RI Optimis Manado Jadi Kota Berbasis Digital

oleh -368 Dilihat

MANADO.SabdaNews.com – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap Kota Manado mampu menjadi kota berbasis digital usai menggelar Rakornas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementetian Dalam Negeri Tahun 2023. Apalagi, digitalisasi sudah merambah ke semua sektor, termasuk juga kependudukan.

“Digitalisasi telah terjadi di semua sektor, tak terkecuali kependudukan. Oleh sebab itu, Kota Manado harus bisa memanfaatkan momen Rakornas untuk meningkatkan pelayanan secara digital,” tutur LaNyalla, yang sedang kunjungan kerja di Manado, Sabtu (11/2/2023).

Ia menambahkan, dibutuhkan komitmen yang terstruktur guna mendukung kemudahan pelayanan publik dan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, pelayanan publik berbasis Digitalisasi
Adminduk untuk Pelayanan Publik dan Pemilu 2024, menurut LaNyalla sangat positif.

“Namun, tentu saja digitalisasi kependudukan bukan hanya untuk kepentingan pemilu semata. Tetapi juga untuk kepentingan yang lain terutama terkait administrasi,” katanya.

LaNyalla menambahkan, data kependudukan merupakan basis data berbagai macam layanan. “Digitalisasi tak dapat dielakan lagi. Dan Manado dapat menjadikan Rakornas sebagai momen untuk menjadi kota digital
termaju di Indonesia bagian Timur,” katanya.

Calon Ketua Umum PSSI itu juga berharap Kota Manado dapat menjadi percontohan kota digital bagi daerah lainnya di Sulawesi Utara.

“Dan tentunya bukan hanya terkait data kependudukan, melainkan digitalisasi semua sektor untuk memudahkan pelayanan publik dan meningkatkan kinerja,” pungkas LaNyalla.(tis)

Baca Juga:  Renny : Peremajaan Peralatan BLK Kediri Bukan Solusi Satu-Satunya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.