Hewan Sartaw Berhasil  Diamankan  Diatas Ranting Pohon

oleh -278 Dilihat

GRESIK, Sabdanews.com – Bpk. H. Warianto Kades Munggu Gebang, Dsn,Munggu soyi, Ds.Munggu gebang,Rt.006 Rw.002,Kec.Benjeng, Kab. Gresik,  bahwa ada sartaw ( Makan Ayam)  di area peternakan ayam, kejadian  Senin (12/12/2022) Sekitar  jam 09.50. wib. Seketika itu Kades H.Warianto melaporkan ke Damkarla Pos Kota Gresik.

Menurut Bpk H.Wariyanto bahwa hewan Sartaw ini sangat berhaya dan mengganggu warga disektarnya bahkan bisa juga memakan ayam disekitarnya. Biasanya kalau datang ketempat Sartaw pada waktu siang. Dan kalau dikejar warga langsung naik ke pohon yang tinggi untuk menghendari warga sekitarnya, kata Kades Senin (12/12/2022).

Setelah kejadian ini  warag bersama Babinsa dan Kades rama-ramai melihat kelokasi ternyata hewan Sartaw tersebut dikejar oleh petugas Damkar Kota Gresik, naik ke pohon untuk mengambilnya, tapi hewan yang membahayakan tersebut kejar-kejaran diatas pohon, Alhamdulillah berhasil diamankan oleh petugas Damkar pos Kota Gresik berhasil menyelamatkan hewan Sartaw tersebut, kata Bapak H.Wariyanto.

Atas ketangkasan Damkar  Pos Kota Gresik berhasil diamankan, sehingga pada saat ini warga disekitar  Desa Munggu Gebang, Kecamatan  Benjeng Gresik, lebih aman setelah berhasil ditangkap, hal ini atas kerjasama yang baik antara Kades Munggu Gebang, Babinsa dan Masyarakat disekitarnya, hewan yang membahayakan ini bisa ditangkap, kata Pak Kades.

Sedangkan Anggota Yang Bertugas : 1. Subroto,  2. Sigit As, 3. M. Rickiy dh ,4. Hendryk Df  Wisnu g, 6. Tri adi dana, 7. Bayu angga, 8. M. sabikul. Sementara kendala yang menyulitkan bagi petugas adalah Sartaw berada Di ujung Ranting.  Jarak tempuh lumayan Jauh. Koorlap🧑‍ Bpk.Mangara C. A Pakpahan S. stp. Dan hewan tersebut bisa meloncat kemana-kemana kata salah satu tugas  yang enggan disebut namanya. Pihak Damkar Pos Kota Gresik dengan naik mobil yang biasanya dipergunakan, kata M. Perwira Piket♂️ :  Bpk.Rony V soebiyantoro, S.so

Baca Juga:  Kecamatan Dukun GELAR Seleksi O2SN 2024 Siswa SD Negeri/Swasta Se-Kecamatan Dukun

Sementara itu, Sementara itu, Kadisdamkarla Gresik Agustin Halomoan Sinaga, Senin   (12/12/2022) membenarkan atas kejadian di Kecamatan Benjeng  Gresik , Dengan. Gerak cepat untuk menangani masalah ular  piton tersebut  bisa tertangani dengan baik dan berhasil.“ Pokoknya kami siap melaksanakan tugas dengan baik tambah  Sinaga ( Red )

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.