Blusukan Pasar di Papua, Ketum Dekopin Ingin Bantu Sejahterakan Mama-Mama Papua

oleh -518 Dilihat

SabdaNews.com – Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sri Untari Bisowarno melakukan kunjungan ke Papua. Di propinsi ujung Timur Indonesia tersebut, Sri Untari membuka dan memimpin rapat kerja wilayah propinsi Papua untuk menyusun program kerja di tahun 2023 mendatang.

Usai memimpin rapat kerja, perempuan yang juga politisi PDI Perjuangam ini melakukan blusukan ke sejumlah pasar di Papua untuk melihat langsung kegiatan transaksi perekonomian di Papua. Dalam blusukan tersebut Sri Untari ditemani oleh ketua Dekopinwil Papua Pascalis Kossay dan sejumlah pimpinan paripurna Dekopin se Papua.

Dalam blusukan tersebut, perempuan yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur tersebut mengatakan koperasi berperan penting dalam membangun perekonomian di Indonesia. Melalui koperasi, kata Sri Untari diupayakan setiap anggota berhak mendapatkan berbagai macam kebutuhan, selain itu koperasi juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.

“Oleh sebab itu dengan sesuai tujuan didirikan koperasi, maka Dekopin ingin membantu peningkatan kesejahteraan mama-mama di Papua,” terang perempuan asli Malang, Minggu (27/11/2022).

Di Papua, sambung Sri Untari, perlu ada perhatian khusus dalam membantu peningkatan kesejahteraan bagi mama-mama di Papua lewat jalur koperasi.

“Dekopin sekarang lagi mengupayakan pelatihan pendampingan dan penerapan manajemen untuk mama-mama Papua khususnya. Kami ingin mereka ke depan bisa mandiri dan menggali potensi yang dimilikinya dengan harapan mereka bisa menciptakan sendiri kesejahteraannya,” jelasnya.

Baca Juga:  Hadiri Jember Fashion Carnaval, LaNyalla Berharap JFC Jadi Pengungkit Ekonomi

Diakui Sri Untari, Provinsi Papua terkenal kaya akan sumber daya mineral logam seperti tembaga, emas, dan perak. Di sisi lain, provinsi berjuluk “Bumi Cenderawasih” ini masih bergulat dengan tantangan mengentaskan kemiskinan.

Oleh sebab itu, Dekopin ingin membantu pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan di Papua. Dengan memberikan pelatihan dan pengelolaan manajemen dengan target bisa membentuk koperasi, diharapkan bisa mensejahterakan warga Papua.

“Saya optimis mama-mama Papua akan menyambut baik tujuan ini dan kesejahteraan di Papua bisa direalisasi,” tandasnya. (pun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.