Hasto Berikan Pohon Poring Kediri Untuk Megawati

oleh -419 Dilihat

KEDIRI.SabdaNews.com – Tanaman hias Puring menyita perhatian Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pada pameran Agro Fest Kediri 2022, Sabtu (26/11/2022).

Hasto yang didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi ini tertarik dengan tanaman hias pekarangan yang sedang populer berbentuk perdu dengan warna daun yang sangat bervariasi.

Ya, rupanya ada kontes tanaman Puring dalam rangkaian Banteng Ride and Night Run Series 4 di Kediri ini. Oleh panitia, Hasto pun mendapat penjelasan jenis Puring yang dikonteskan.

Menyadari Ketua Umum PDI Perjuangan  Megawati Soekarnoputri sangat menggemari dan rajin merawat berbagai jenis tanaman, Hasto langsung memotret dan bertanya jenis Puring yang juara di kontes itu.

Dan Hasto tanpa ragu langsung menyatakan ingin membelinya. “Saya beli lima tanaman Puring untuk dikirimkan ke kediaman Ibu Megawati,” ucap Hasto sambil tersenyum.

Hasto bersama Kusnadi dan Pulung juga melihat ke lokasi pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di lokasi yang sama. Nampak ratusan warga pelaku UMKM menempati stand-stand dan berjualan berbagai barang kebutuhan sehari-hari hingga kuliner.

Warga Kediri pun menikmati suasana malam di lokasi tersebut, diiringi lantunan live music yang ditampilkan.

Hasto Kristanto bersama Kusnadi dan Pulung tampak berkeliling, menyapa para pedagang maupun warga yang berada di lokasi pameran .

Hampir semua stand berjualan dikunjungi, termasuk sebuah tenda besar berisi salju bernama Snow in Kediri.

Baca Juga:  Khofifah : Kemiskinan Ekstrem di Jatim (2020-2023) Turun Signifikan 3,58% Tersisa 0,82 %

Pulung Agustanto menjelaskan rangkaian kegiatan Banteng Ride and Night Run memang memiliki misi untuk membangun karakter bangsa dan kesehatan jiwa raga manusia Indonesia.

“Selain itu, Banteng Ride and Night Run 2022 juga merupakan bagian dari adaptasi masyarakat dalam kebiasaan baru menghadapi era pasca pandemi,” kata Pulung.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan di Kediri itu dimulai dengan Banteng Fondo Ride pada pagi hari tadi. Lalu dilanjutkan night run, dan esok akan dilakukan Fun Bike.

Bentuk partisipasi sosial juga dilakukan dengan akan menyumbangkan 1000 Sepeda untuk Guru dan 2000 Sepatu untuk Siswa di daerah pedalaman. (tis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.