Regu Elang Emas Matsamas Kembali Ukir Prestasi Diajang GPP XI Giat Prestasi Penggalang Tingkat SMP/MTs Se Jawa Timur

oleh -538 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Ketua Regu Elang Emas MTs YKUI Maskumambang yang bernama lengkap M. Lisysyabil Islami. Matanya terus berkaca-kaca, tak kuasa menahan haru atas prestasi yang baru saja diraih timnya. Dengan langkah tegap bertabur bangga, ia langkahkan kakinya menuju panggung kehormatan untuk menerima trophy agung, berukuran besar dari panitia sebagai juara umum 1 kelompok putra GPP XI Tingkat SMP/MTs Se Jawa Timur tahun 2022.

Iya, regu pramuka “Elang Emas” MTs YKUI Maskumambang dinobatkan sebagai sang jawaranya untuk kategori putra karena berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari berbagai cabang lomba yang disediakan di ajang GPP XI tingkat SMP/MTs Se Jawa Timur tahun 2022 di MA Al Karimi Tebuwung Dukun Gresik.

GPP XI adalah ajang bergensi tahunan, perlombaan ini diselenggarakan sebagai wadah unjuk kemampuan, ketangkasan, keberanian dan keterampilan para pelajar pramuka di tingkat penggalang. Kegiatan ini berlangsung di bumi perkemahan pelataran MA Al Karimi Tebuwung Dukun Gresik pada tanggal 15 Desember 2022.

Cabang yang diperlombakan cukup beragam. Ada lomba kepramukaan (scouting) yang terdiri atas PBB Variasi, Pioneering, PPGD, Malka Scetro serta cabang lomba Scouting art music and advertising yang terdiri atas Poster, Damar Kurung, Fashion Show, Hasta Karya, Semaphore Dance dan Videografi.

Kegiatan yang mengangkat tema “Generasi Muda Berkarya dan Berbudaya” ini diikuti oleh puluhan regu penggalang tingkat SMP/MTs Se Jawa Timur dengan nama regu bermacam-macam bergenre nama binatang. Diantaranya Garuda, Merpati, Harimau, Singa, Rajawali, Scorpion, Tupai, Semut, Dragon dan sebagainya. Termasuk pula Elang Emas sebagai nama kebanggaan regu penggalang dari MTs YKUI Maskumambang.

Baca Juga:  Silaturahmi dengan Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan di Grahadi, Gubernur Khofifah Siapkan Bantuan Usaha dan Akses Prioritas Masuk SMA/SMK Negeri

MTs YKUI Maskumambang sendiri mengirimkan 2 regu, Elang Emas 1 dan Elang Emas 2. Persiapan yang dilakukannya cukup matang, berminggu-minggu mereka latihan, setidaknya butuh waktu 1 bulan, mereka terus berlatih dengan sangat intens. Mereka percaya, dengan kesungguhan dan ketekunan, hasil optimal akan mereka dapatkan.

“Alhamdulillah, anak-anak sangat antusis berlatih, mereka cukup mandiri, terlebih kakak kelas mereka yang ada di jenjang Aliyah yang dulu aktif di kepramukaan MTs juga sangat antusias dan tekun mendampingi adik-adiknya” tutur ustadz Ain selaku pembina pramuka Matsamas dengan bangga.

Senada dengan ustadz Ain, Kak Sandy Ubaidillah, alumni Matsamas yang saat ini duduk di kelas 11A MIPA MA YKUI Maskumambang yang aktif mendampingi turut berucap, “Ada modal kekuatan yang membuat mereka bisa juara, yakni kekompakan, keseriusan serta tim work yang baik disertai do’a dan usaha yang tak kenal lelah. Mereka sudah berlatih dengan tekun dan berdo’a dengan sangat serius. Hasilnya, Allah mengijabahi. Luar biasa adik-adikku ini, mampu membawa harumnya nama Maskumambang ke berbagai event perlombaan”

Untuk diketahui, Elang Emas Matsamas berhasil keluar sebagai juara umum 1 kategori putra, hasil dari 6 trophy yang telah berhasil diraihnya, keenam trophy tersebut berasal dari juara 1 dan 3 Damar Kurung, juara 2, 3 Hasta Karya, juara 1 Pioneering, dan juara 1 PPGD

“Kedepan Elang Emas Matsamas akan terus berlatih dan tekun berlatih agar prestasi terus mengalir dan tak berhenti sampai di sini” pungkas Kak Sandy mengakhiri saat diwawancarai usai membawa elang emas berjaya meraih trophy. (Husni Mubarrok/Red)

Baca Juga:  Kabar Gembira! Jelang Lebaran, Insentif Guru PAUD dan TK Klunting 3 Bulan plus Bosda Cair 6 Bulan: Total Jenderal Rp. 27.564.410.000

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.