Dilepas Bupati Fandi Akhmad Yani dan Sekda Washil, Misi Kemanusiaan Masyarakat Gresik Untuk Cianjur Berangkat Hari Ini

oleh -518 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-  Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, melepas paket bantuan dari Kabupaten Gresik untuk wilayah Cianjur yang dilanda bencana gempa bumi. Bertempat di halaman Kantor Bupati Gresik, Jum’at (16/12/2022), iring-iringan kendaraan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik tampak siap berangkat mengemban amanat kemanusiaan.

Paket bantuan yang diberikan berupa dana tunai dari masyarakat Gresik lewat Baznas dan Korpri, hingga kebutuhan-kebutuhan dasar para korban gempa bumi seperti popok, kebutuhan wanita, tenda, dan selimut. Selain itu, dalam misi kemanusiaan ini dikirimkan juga bantuan bahan makanan berupa ikan bandeng sebanyak 100 kg disamping olahan Ikan Bandeng sebanyak 1.000 buah.

“Kami di jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik dan masyarakat turut berempati atas musibah yang terjadi di Cianjur. Mudah-mudahan sedikit bantuan ini bisa memberikan keringanan kepada saudara-saudara kita di Cianjur,” ungkap Bupati Yani.

Bupati Yani juga mengungkapkan terima kasih atas kontribusi semua pihak, dari masyarakat, Baznas, ASN dan pensiunan ASN. Sehingga dalam hasilnya mampu mengumpulkan bantuan yang totalnya lebih dari 500 juta rupiah.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Yani juga menjelaskan bahwa Kabupaten Gresik mengirimkan makanan berupa Bandeng. Hal ini selain karena di Kabupaten Gresik yang terkenal sebagai lumbung Bandeng, juga karena masyarakat Cianjur membutuhkan sumber makanan yang segar dan bergizi.

Baca Juga:  Pembaretan SMA Taruna Jawa Timur, Gubernur Khofifah: Pemilik Karakter Unggul Sebagai Generasi VIP Guna Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Bahan makanan ini disana kebanyakan adalah mi instan. Oleh karenanya kita sengaja kirim ikan Bandeng kesana sebagai sumber bahan makanan yang penuh gizi,” tegas Bupati Yani.

Untuk diketahui, tim BPBD berangkat dengan empat mobil yang berisi bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur. Turut dalam rombongan Kepala BPBD Gresik Darmawan, yang mengawal iring-iringan misi kemanusiaan ini hingga tiba di Cianjur. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.