Pengawas Madrasah Gandeng PC PERGUNU Gresik Selenggarakan Sarasehan Tentang Hukum Dana Layanan Madrasah Ramah Anak

oleh -581 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Dalam sepekan ini kita dihebohkan oleh  maraknya berita tentang kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di sekolah atau lembaga pendidikan.

Untuk menghindari peristiwa tersebut terulang kembali, maka pengawas Madrasah Kementerian Agama  menyelenggarakan sarasehan  Mengembangkan   Madrasah Ramah Anak untuk meraih prestasi madrasah dan menghindari jerat hukum terhadap Guru.

Kegiatan yang   dilaksanakan pada hari Selasa (10/01/2023) ini dihadiri juga oleh  bidang advokasi dan hukum PC Pergunu Gresik. Kegiatan yang dilaksanakan di MTS Maulana Malik Ibrahim Sooko  Wringinanom ini diikuti oleh seluruh Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dan seluruh guru BK kecamatan Wringinanom dan Driyorejo.Dalam pelaksanaan workshop ini di sampaikan materi tentang pengelolaan madrasah ramah anak untuk meningkatkan prestasi madrasah oleh Pengawas Madrasah Tsanawiyah

Sedangkan materi terkait  undang undang perlindungan anak dan implikasinya terhadap hukum  disampaikan oleh Departemen   bidang hukum dan advokasi  PC Pergunu Gresik.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari kepala Madrasah Tsanawiyah kami bisa menghadirkan seluruh Waka kesiswaan dan guru BK se-kecamatan Driyorejo dan Wringinanom untuk mengikuti acara yang penting ini. Tujuannya adalah agar madrasah bisa memberikan  layanan Madrasah ramah anak.Dengan madrasah ramah anak kita berupaya untuk  pencegahan terkait pelanggaran hukum bagi guru di madrasah,” ujar Nur hudah selaku pengawas Madrasah

“Melalui forum ini kami berharap Waka kesiswaan dan guru BK bisa lebih intens  melakukan komunikasi terhadap siswa dan orang tua siswa. Banyak problem individu siswa yang kita sebagai guru kadang kurang mengetahuinya,” ujar Dewi Murniati,SH, MH yang juga advokad dari Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Dinas Sosial Gresik.

Baca Juga:  Dosen FK UWKS Ingatkan Bahaya Bakteri Penyebab Diare Pada Warga Asem Jajar

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah optimalisasi organisasi kesiswaan untuk turut berperan aktif dalam kegiatan yang positif di madrasah. (Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.