Pelantikan PPK se Kab Gresik Berlangsung di Daratan dan Kepulauan

oleh -571 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Sebanyak 90 orang anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dilantik, 2 PPK di Pulau Bawean mengikuti secara daring, demikian disampaikan Ketua KPU Gresik, Ahmad Roni, disalah satu hotel. Rabu (4/1/2022).

” Pelantikan ini, rencananya kami jadikan satu di kota Gresik, karena transportasi dari pulau Bawean yang terganggu, sehingga untuk kecamatan Tambak dan kecamatan Sangkapura dilantik secara daring, ” terang Roni.

Dalam pelantikan ini masih terlihat beberapa wajah lama, hal ini masih di benarkan karena tidak ada batasan yang menduduki badan ad hoc,  namun sebagian besar adalah wajah baru dan benar benar baru lulus kuliyah.

Setelah diambil sumpahnya, para anggota PPK mengucapkan pakta integritas sekaligus menandatangani  pakta integritas tersebut yang terdiri atas 11 poin.

Saat pengarahan setelah pelantikan, secara umum di jelaskan oleh ketua KPU Kabupaten Gresik, beberapa tugas dan sekaligus tantangan menjadi badan ad hoc PPK, ” Sangat dimungkinkan ada gesekan selama bertugas, sehingga kalau takut dan mau mundur, mumpung baru dilantik, ” jelas Roni di hadapan anggota PPK yang baru dilantik.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Gresik, Mohammad Qodir,  Kepala Kesbangpol Kab Gresik, komisioner Bawaslu Gresik, jajaran camat, ( ali/Red)

Baca Juga:  Antisipasi Gugatan dan Sengketa, KPU Jatim Jadi Tuan Rumah Bimtek Penanganan Pelanggaran Administratif dan Penyelesaian Sengketa Proses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.