Matsamas Sekolah Juara Rebut 5 Trophy di Ajang PORSENI KKMTs Gresik Utara Tahun 2023

oleh -395 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Mengukir prestasi di bidang akademik dan non akademik sudah menjadi titahnya. Jargon sebagai sekolah juara telah banyak dibuktikannya dengan raihan trophy juara di setiap kesempatan lomba yang diikutinya. Iya, geliat prestasi Matsamas tak pernah luntur, meski berganti generasi namun tetap saja bermunculan wajah – wajah baru yang sukses melanjutkan tradisi juara.

Alhamdulillah, 5 trophy kembali mendarat lancar di awal tahun 2023. Kali ini datang dari bidang olahraga, tepatnya di ajang PORSENI KKMTs Gresik Utara. Ajang tahunan seni dan olahraga ini diselenggarakan di Dani Sport Center (DSC) Sidayu Gresik pada hari Ahad, 8 Januari 2023.

5 trophy yang berhasil diraih oleh duta-duta terbaik Matsamas itu datang dari cabang bulutangkis, futsal, catur dan tenis meja. Adapun rincian juaranya adalah sebagai berikut:

Juara 1 bulutangkis ganda putra, diukir oleh ananda M. Nasyril Ilham bersama Sholihin A’mal, keduanya siswa yang masih duduk di kelas 8 MTs YKUI Maskumambang.

Sementara itu, bulutangkis tunggal berhasil menyabet juara 2 atas nama Nihrun Najih siswa kelas 8A. Futsal juara 2 dengan sang kapten M. Faishol Idruk A, Catur berhasil meraih juara 3 atas nama M. Haikal Nizam serta juara 2 Tenis Meja Ganda oleh pasangan M. Bagas Setiawan dengan Albin Tegar Prayoga, keduanya siswa kelas 7C.

Meski hanya 5 trophy  yang berhasil dipersembahkan namun itu sudah cukup melegakan, pasalnya Matsamas sendiri hanya mengirimkan murid putra dan tak banyak cabang yang diikutinya.

Baca Juga:  7 Mahasiswa Unair Raih Gold Award di Ajang World Youth International Exhibition

Selanjutnya untuk peraih juara 1 dari setiap cabang lomba akan kembali bertanding pada tanggal 22 Februari 2023 di tingkat kabupaten guna memperebutkan yang terbaik di kabupaten Gresik yang nantinya akan menjadi duta di ajang PORSENI tingkat provinsi.

“Alhamdulillah anak-anak tampil luar biasa, meski tak banyak cabang lomba yang kita ikuti. Namun yang kita kirim, Alhamdulillah banyak yang berhasil meraih trophy. Luar biasa anak-anak. Selamat ya!” ucap ustadz Aan Rosyadi selaku guru pembina olahraga dengan mata berkaca-kaca tanda puas dan bahagia. (Husni Mubarrok/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.