KPU Gresik Selenggarakan Tes Tulis Calon PPS Serentak di Setiap Kacamatan

oleh -395 Dilihat

GRESIK SabdaNews.com- Mengawali tahun 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik terus melaksanakan tahapan dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu 2024).

KPU Gresik menyelenggarakan seleksi tertulis untuk seluruh calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara serentak di setiap kecamatan, pada Senin (9/1/2023).

Komisioner KPU Gresik Devisi divisi Sosialisasi dan SDM Makmun, mengatakan kalau tes ini adalah lanjutan dari 2.899 calon PPS se-Gresik yang lolos seleksi administrasi, dan selanjutnya akan diambil maksimal 9 untuk mengikuti wawancara.

Dalam seleksi tertulis hari ini terpantau di delapan belas kecamatan 2.567 ( dua ribu lima ratus enam puluh tujuh) hadir dan 332 (tiga ratus tiga puluh dua) tidak hadir dalam seleksi tertulis.

“KPU Gresik berharap, melalui rekrutmen terbuka ini lahir para penyelenggara Pemilu 2024 tingkat desa atau kelurahan yang berkompeten dan mempunyai integritas, karena sejatinya para PPS ini, adalah ujung tombaknya KPU dalam kesuksesan Pemilu 2024 nanti,” jelas Makmun saat mengunjungi tes PPS kecamatan Manyar, di GOR Onggojoyo Manyarejo.

Makmun juga menghimbau kepada para calon PPS, untuk percaya pada kemampuan pribadi masing-masing, karena jika secara individu sudah ada persiapan, ia yakin tidak akan sulit untuk mengisi tes tulis seputar kebangsaan, kepemiluan, dan kompetensi dasar ini.

Pantauan di lokasi Kecamatan Kebomas, peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 135 orang yang berasal dari 21 desa / kelurahan, namun ada 18 orang yang tidak hadir saat test tulis. (ali/Red)

Baca Juga:  Rekapitulasi KPU Jatim Tuntas, Prabowo-Gibran Menang Telak Tembus 65,19 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.