,

Keren, Siswa Berlian School Dikenalkan Sistem Kecerdasan Buatan

oleh -249 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Siswa SD di Kabupaten Gresik dikenalkan sistem kecerdasan buatan oleh dosen prodi Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Pengenalan teknologi terkini itu digagas oleh SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik (Berlian School) dengan program orang tua mengajar. Kegiatan ini diikuti sejumlah 232 siswa kelas 5 dan 6. Kebetulan, salah satu wali siswa menjadi dosen di UMY.

Dalam kesempatan ini, Dr Dwijoko mengatakan, pengenalan kecerdasan buatan ini bertujuan agar siswa memahami cara melatih mesin dan menguji mesin kecerdasan buatan.

“Kami memperkenalkan dan mempersilahkan satu persatu siswa untuk mencoba secara langsung e-learning interaktif yang telah disiapkan,” katanya, Rabu (22/2/2023).

Salah satu siswa kelas V Maheswari Arimbi mengaku antusias mencoba hal baru baginya. Dia pun diminta untuk menggambar diatas kertas, kemudian gambar tersebut diarahkan di depan laptop.  “Dan saya sempat kaget karena pola gambar tersebut dapat muncul di papan tulis proyektor,” ujarnya dengan senyum merekah.

Senada dengan hal itu, Alika Mayla Faza siswa kelas 5 Faqih Utsman merasa sangat senang. Apalagi, bisa diberikan kesempatan untuk praktik secara langsung dan mengenal lebih dekat kecerdasan buatan.  “Guest teacher kali ini sangat seru dan saya senang karena bisa praktek secara langsung,” tutupnya (Red)

 

 

Baca Juga:  Gelar Rakorwil, LazisNU se-Jatim Himpun Rp300 Juta Dana Peduli Gempa Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.