Letakkan Batu Pertama Renovasi TPA Dan KB Muslimat NU Pelangi, Bu Min Sampaikan Pentingnya Pendidikan Anak Sejak Dini

oleh -450 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Perjuangan dalam mendidik anak menjadi hal yang penting bagi orang tua. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, dalam agenda peletakan batu pertama renovasi Tempat Penitipan Anak (TPA) dan Kelompok Belajar (KB) Muslimat NU Pelangi di Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Rabu (22/02/2023).  “Kita semua diberi kewajiban oleh Islam untuk mendidik anak kita mulai kecil, dengan mengenalkan akidah islamiyah pada mereka.” ucap wabup.

Perlu diketahui, renovasi TPA dan KB Muslimat NU Pelangi, juga bekerjasama dengan CV. Ozi Jaya Gresik. Renovasi ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Gresik yang didampingi oleh para tamu undangan.

Diantaranya, DPRD Gresik Lilik Hidayati, Kepala Dinas Pendidikan, Haryanto, Forkopimcam Kebomas, Imam Besar Masjid Jami’ Gresik KH. Umar Toha Hasan, Ketua PC Muslimat Gresik Hj. Aliyah, Kepala Desa Kedanyang H. Musthofa, dan Kepala TK Muslimat NU Pelangi Azimatul Mustaghfiroh.

Lebih lanjut, selain peran orang tua, wabup juga menyampaikan, peran serta lembaga pendidikan sebagai wadah dalam membantu memberikan pendidikan yang layak bagi anak. “Kita sebagai ibu, atau sebagai pendidik pertama di rumah, kadang belum mampu untuk memberikan pendidikan yang layak di rumah. Maka inilah peran serta lembaga pendidikan KB dan TK di sekitar kita.” katanya.

Untuk itu, Bu Min sapaan akrab wabup mengharapkan, agar para orang tua dapat memberikan support pada lembaga pendidikan di sekitarnya. Ini sebagai bentuk apresiasi pada lembaga pendidikan yang telah membantu dalam mendidik anak-anak mereka.

Baca Juga:  Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Gedung Kampus C IIKNU, Wagub Emil: Mahasiswa IIKNU Punya Peran Cegah Stunting dan AK

Sebagai informasi, saat ini lembaga pendidikan Muslimat NU telah banyak tersebar di Kabupaten Gresik. Setidaknya ada sekitar 300 lembaga yang aktif dalam dunia pendidikan.

“Ini menunjukkan, bahwa kesadaran terhadap pendidikan anak sangat tinggi. Dibuktikan dengan Muslimat NU menyadari hal tersebut, serta mewadahi para peserta didik di Gresik melalui ratusan lembaga pendidikan Muslimat NU.” tandasnya.

Ketua Yayasan KB & TK Pelangi Siswanto, mengatakan, dengan adanya renovasi TPA dan KB Muslimat NU Pelangi, akan menjadi sebuah motivasi besar memberikan pendidikan pada anak-anak. kedepannya dirinya dan para tenaga pengajar, akan berkomitmen dalam memberikan support terbaik kepada para orang tua.

“TPA Muslimat NU Kedanyang ini, alhamdulilah menjadi yang pertama di Indonesia. Selanjutnya kami akan terus berusaha dalam memberikan pendidikan yang terbaik bagi para masyarakat setempat.” ujarnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.