Ikapete Pantura Gelar Istighosah Rutin Haddratussyiekh KH Hasyim Asy’ari Dan Awali Program Kegiatan

oleh -490 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Musyawarah hasil kerja (Musker) Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) Cabang Gresik. Bahwa Ikapete Gresik dibagi menjadi beberapa daerah wilayah zona baik zona Gresik Utara, Kota, Tengah dan Selatan. Hal ini memberikan respon bagi Alumni Tebuireng untuk menggelar dan mengesplor bentuk kegiatan yang dibingkai dengan Silaturrahmi Istighosah dan kegiatan rutinan sesuai dengan kebutuhan kearifan lokal masing masing wilayah zona.

Sesuai dengan amanah raker Ikapete Gresik pada bulan yang lalu bahwa, setiap zona wilayah akan mengadakan program kegiatan dan Silaturrahmi hal ini juga dengan tujuan anggota Ikapete di setiap daerah untuk saling menguatkan membersamai dengan pengurus dan anggota.

Seperti halnya Ikapete Zona utara yang meliputi kecamatan Dukun, Panceng, Ujungpangkah dan Sidayu. Malam hari ini menggelar silaturrahmi dan  mengawali kegiatan Istighosah Haddratussyiekh KH Hasyim Asy’ari sebagai bentuk program yang harus dilaksanakan sesuai amanah raker dan perkhidmatan kepada ponpes Tebuireng dan Dzuhriyyahnya.

Kick off kegiatan rutinan Istighosah ini ditempatkan dirumah sahabat Nur Alamin selaku Ketua Pimpinan GP Ansor Cabang Malaysia. Di Desa Mojopetung RT 09  Kecamatan Dukun Gresik. (15/2/2023) yang melibatkan anggota Alumni Zona utara.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan washilah, dilanjutkan dengan Istighosah Haddratussyiekh KH Hasyim Asy’ari yang dipimpin oleh Ustad Ikhwan sedangkan doa dipimpin H. Abd Rohim tokoh senior Ikapete juga kades Imaan Dukun dan KH Moh Amin Katib Syuriah MWC NU Dukun.

Baca Juga:  Dahsyatnya Pawai Seribu Obor dan Kirab Hari Santri Nasional 2023 Ponpes Modern Almiftah Mojopurowetan Bungah

Ustad Zainal Abidin Ketua Pimpinan Ikapete Cabang Gresik mengatakan, Alhamdulillah Ikapete Zona utara bisa melaksanakan perdana kegiatan rutinan dengan Pembukaan Istighosah Haddratussyeikh KH Hasyim Asy’ari,” hal ini diikuti oleh Zona yang lain untuk melaksanakan program masing masing,” ujarnya

Ketua DMI Gresik ini juga berharap kegiatan Istighosah ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan kekompakan anggota Ikapete disamping ngalab berkah dan Barokah,” semoga dengan giat ini hajat kita diijabah oleh Allah dan rizki kita dilapangkan serta rumah tangga selalu Samawa.” tutup Zainal penuh semangat (Syafik Hoo/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.