Terus Berbenah , Taman Sekolah UPT SMPN 10 Gresik Semakin Indah

oleh -565 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Kepala Sekolah (Kasek) UPT SMPN 10 Gresik, H. Daifi, S.Pd, M.Pd memiliki cara unik agar para siswanya merasa betah dan nyaman di sekolah. Pria yang telah mengabdi di dunia pendidikan lebih dari 31 tahun ini mengeluarkan jurus inovasinya dengan mengubah halaman sekolah menjadi taman yang indah, asri, dan nyaman.

“Alhamdulillah, taman sekolah kami semakin indah, asri, dan sedap dipandang. Alhasil, tidak hanya para siswa, tetapi guru dan seluruh pegawai di UPT SMPN 10 Gresik (dulu SMPN 1 Bungah) merasa nyaman dan semakin betah di sekolah,” ujar Kasek Daifi yang juga alumni  S1 Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, Program Studi Bahasa Inggris ini, Kamis (16/2/2023).

Sebelumnya, kasek asal Kota Kusuma Sangkapura Pulau Bawean ini juga telah berhasil mempercantik keberadaan perpustakaan sekolah. Perpustakaan sekolah yang dulunya biasa-biasa saja, kini berubah istimewa dengan hadirnya Perpustakaan baru. Sesuai namanya Perpustakaan Sumber Ilmu benar-benar dipenuhi dengan beragam buku sumber ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi para siswa.

Profil UPT SMP Negeri 10 Gresik :  A. VISI SEKOLAH  :  “Mewujudkan UPT SMP Negeri 10 Gresik sebagai lembaga pendidikan berkualitas dalam membentuk insan yang unggul, agamis, berprestasi, berdaya saing, berkarakter, dan berwawasan lingkungan”.MISI SEKOLAH : Untuk mewujudkan visi tersebut, UPT SMP Negeri 10 Gresik menetapkan misi sebagai berikut:  1. Mewujudkan kurikulum sekolah menjadi landasan operasional Pendidikan di UPTS MP Negeri 10 Gresik.  2. Melaksanakan pembelajaran secara efektif dan efisien.  3. Mengembangkan minat, bakat, kreativitas, dan potensi peserta didik secara optimal. 4. Menanamkan nilai-nilai agama dan karakter pada peserta didik.Meningkatkan profesionalisme dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. 6. Menumbuhkan budaya disiplin dan tertib pada warga sekolah. 7. Menyediakan kelengkapan fasilitas sarana prasarana dalam menunjang keberhasilan pembelajaran 8. Mewujudkan budaya santun, kekeluargaan, dan kesetiakawanan antarwarga sekolah.9. Meningkatkan partisipasi warga sekolah dalam pelestarian, perlindungan, dan pengelolaan lingkungan.

Baca Juga:  K3S Kec.Dukun Kab.Gresik Gelar WORKSHOP Pelatihan Ecoprint Dan Refleksi P5, Hasilkan Produk Motif Batik Spektakuler

PEMBELAJARAN  :  PTM 100%  ✓ Dilaksanakan dengan baik  ✓ Kelas 7 menggunakan Kurikulum Merdeka ✓ Kelas 8 & 9 menggunakan Kurikulum 2013 ✓ Mengadakan workshop tentang Implementasi Kurikulum Merdeka ✓ Mendelegasikan guru mapel untuk mengikuti pelatihan IKM  ✓ Mengadakan workshop cara mengikuti pelatihan di PMM

Sekolah Adiwiyata  :  1. Tahun 2020 sukses Adiwiyata Provinsi 2. Tahun 2022 sukses Adiwiyata Tingkat Nasional  3. Pelaksanaan gerakan sejuta biopori. Pada tahun 2021 berjumlah 30 biopori dan pada tahun 2022 menjadi 63 biopori

PRESTASI  ✓ Kepala Sekolah menerima penghargaan sebagai Kepala Sekolah Inspiratif  ✓ Siswa Berprestasi  ❑ ALUNG NOVALIANO BELIANDRA, Juara Renang Tingkat Provinsi M. IKHSAN DARMAWAN, Juara Lari Tingkat Jawa Timur, dan masih banyak lagi prestasi lainnya. (Daifi/Didik/Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.