Groundbreaking Kantor MUI Jatim, KH Mutawakkil: Pusat Pengelolaan Organisasi dan Medan Perjuangan Ulama

oleh -612 Dilihat

SabdaNews.com  – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum MUI Jawa Timur, KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah melakukan groundbreaking kantor MUI Jawa Timur, Kamis (8/12/2022) di Jalan Raya Wisma Pagesangan Surabaya. Sebelumnya pemancangan nama kantor baru MUI Jawa Timur dilaksanakan pada 17 Maret 2022.

Ketua Umum MUI Jawa Timur, KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Khofifah yang telah memberi memberi dukungan konkrit kepada MUI Jawa Timur.

“Saya memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Khofifah karena merupakan gubernur perempuan pertama di Jawa Timur serta saat ini telah memberikan dukungan yang sangat besar atas dimulainya pembangunan kantor MUI,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo itu.

Menurutnya, kantor tersebut nanti akan digunakan sebagai pusat mengelola organisasi dan menjadi medan perjuangan ulama serta cendekiawan yang memiliki motivasi sama yaitu untuk menjaga, mengamalkan dan mempertahankan hukum-hukum Allah di bumi NKRI.

“Sehingga dengan lokasi yang representatif ini nanti akan lebih efektif, produktif dan mudah dalam berkhidmah kepada agama dan umat Islam secara umum,” terang mantan ketua PWNU Jatim ini.

Kemudian, Kiai Mutawakkil mengungkapkan bahwa pembangunan kantor MUI Jawa Timur itu merupakan bentuk keseriusan Gubernur Khofifah dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam.

“Hari ini kita menyaksikan seriusnya Gubernur Khofifah memberi perhatian kepada para ulama dan cendekiawan demi kepentingan umat Islam dengan pembangunan kantor ini,” ungkapnya.

Sambutan Kiai Mutawakkil ditutup dengan pantun yang menggambarkan apresiasinya kepada Gubernur Khofifah.

Pemuda ansor pergi ke kota
Naik motor bersama istri
Banyak gubernur tapi tidak seperti Khofifah Indar Parawansa
Intelektual tersohor berakhlak santri.
(pun)

Baca Juga:  Buka Konferensi Ke-XI PAC Fatayat NU Bungah, Bu Min Harap Fatayat NU dan Pemkab Gresik Dapat Berjalan Selaras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.