dr Agung Yakin Kamrussamad Mampu  Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Dan Buka Lapangan Kerja Baru

oleh -437 Dilihat

JAKARTA.SabdaNews.com – Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) berhasil menetapkan Kamrussamad sebagai Ketua Umum (Ketum) HIPKA periode 2022-2027.  Anggota DPR RI itu terpilih setelah unggul 28 suara atas Nurhadi Musawir yang hanya memperoleh 6 suara.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada Rabu (7/12/2022) kemarin itu diikuti sebanyak 33 provinsi. Provinsi Papua tidak bisa hadir sehingga total suara yang diperebutkan di Munas ada 34 suara yakni utusan provinsi (BPW) dan pusat (BPP).

Sementara itu Ketua BPW HIPKA Jawa Timur dr Agung Mulyono mengaku bahwa pemilihan ketua umum HIPKA periode 2022-2027 berlangsung kondusif. Bahkan kandidat yang terpilih adalah representasi aspirasi semua kader, dan dikehendaki oleh arus bawah.

“Saya dan segenap pengurus HIPKA Jatim mengucapkan selamat dan sukses kepada Bang Kamrussamad. Semoga HIPKA semakin maju dan bisa memberikan harapan baru untuk meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” kata ketua komisi D DPRD Jatim, Kamis (8/12/2022).

Menurut politikus asal Partai Demokrat, kemenangan Kamrussamad dalam Munas HIPKA sudah diprediksi sejak awal karena para peserta sangat tertarik dengan visi dan misi anggota DPR RI itu.

Diantaranya, Pertama, membuka akses permodalan bagi pengurus HIPKA. Kedua, membuka akses pemasaran produk milik pengurus HIPKA. Ketiga, membuka akses peningkatan daya saing SDM, teknologi bisnis bagi pengurus HIPKA.

“Visi dan misinya yang memberikan kemudahan akses permodalan, akses pasar dan akses daya saing SDM yang dikenal 3A itu sangat menarik. Sehingga Bang Kamrussamad terpilih dan unggul telak,” kata Bendahara DPD Demokrat Jatim itu.

Lebih jauh Alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) itu berharap, pemimpin HIPKA yang baru bisa menjadi motor penggerak agar lapangan kerja baru tercipta, sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat. Mengingat, pada tahun 2023 mendatang, ancaman resesi masih menghantui Indonesia.

“Saya yakin dengan terpilihnya Kamrussamad akan membawa dampak sangat positif dan mampu menumbuhkan semangat bagi kader HIPKA untuk berwirausaha dan mencetak pengusaha alumni HMI yang tangguh,” jelas pria yang hobi gowes itu.

Sekadar diketahui, kemenangan Kamrussamad dalam Munas HIPKA periode 2022-2027 salah satunya karena kerja keras BPW HIPKA Jatim yang dikomandani dr Agung Mulyono. BPW HIPKA Jatim lewat jejaringnya, menggalang dukungan massif dari beberapa wilayah seperti Jateng, NTB, Sulut sehingga menyumbangkan suara yang signifikan.

“Kami mengajak jejaring di Jawa Timur untuk memenangkan Bang Kamrussamad, Alhamdulillah mereka juga setuju,” kenang Agung Mulyono.

Dalam rapat perdana tim formatur, disepakati menunjuk Muntaha sebagai Sekjen HIPKA. “Kami juga berterimakasih kepada pengurus HIPKA senior yang selama ini telah berjuang bersama,” tambah pria yang mewakili Midformatur Jawa Bali itu.

Jajaran formatur yang lain juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus HIPKA periode sebelumnya, yang telah bekerja keras membaktikan diri untuk membesarkan organisasi.

“Kami juga berterima kepada ketum demisioner Bang Tubagus Farich dan jajarannya yang selama ini berjuang mendirikan HIPKA sehingga terbentuk di 34 wilayah,” tambah putra kelahiran Banyuwangi itu.

Sejumlah tokoh nasional juga terlihat hadir dalam agenda Munas HIPKA di Jakarta. Diantaranya mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng, Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menparekraf Sandiaga Uno, pengusaha dan tokoh PAN Sutrisno Bachir dan Komut Kimia Farma dan mantan Dirut BPJS Prof Fachmi Idris dan masih banyak lagi. (pun)

Baca Juga:  Ketua DPD RI Apresiasi Kekompakan Bupati dan Kades Jadikan Banyuwangi Berprestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.