GKS IKAPWS Jatim 5 Gelar Harlah Ke 10 Ngaji Dan Parenting Dengan Tema” Bijak Dan Cerdas Dalam Bermedia Sosial”

oleh -649 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-  Gebyar dan kemeriaahan serta mengucapkan rasa Syukur kepada Allah SWT. GKS IKAPWS (Gerbang Kertosusilo Ikatan Alumni pondok Putri Walisongo) Cukir Jombang menggelar Hari jadi (Harlah Ke 10) ngaji dan parenting. Kegiatan ini terpusat di Hotel Front One Gresik. (21/01/2024).

Giat tersebut diikuti oleh ratusan Alumni Santri putri ponpes Walisongo Cukir Jombang Jatim. Untuk diketahui GKS IKAPWS Jatim 5 ini gabungan dari beberapa zona daerah yang meliputi (Gresik, Surabaya, Madura, Sidoarjo dan Pasuruan) disamping bagian dari membangun kebersamaan dan konsolidasi organisasi Alumni Pesantren Walisongo serta Silaturrahmi untuk nyambung Sanad.

Nur Rochimah S.Psi. M.A Ketua GKS IKAPWS Jatim 5 mengatakan, kegiatan ini sangat riang gembira dan Merefresing para Alumni dan sangat mengedukasi dan tambah ilmu baik di tema Parenting serta ngaji,” tentu ini menjadi nuansa baru bagi kami yakni giat Harlah dan parenting dalam pertemuan Alumni Pesantren Wali Songo Cukir,” katanya.

Mbak Nur biasa disapa mengucapkan, terimakasih atas keguyupan dan kekompakan Alumni atas terselenggaranya acara ini juga kami memberikan ucapan atas Harlah ke 60 KH Amir Jamiluddin pengasuh Ponpes Walisongo Cukir dan GKS IKAPWS 5 Jatim ke 10,” semoga diberi umur panjang kesehatan dan Barokah,” jelas Nur Rochimah yang juga Caleg DPRD Gresik 1 Nasdem Nomer urut 2.

Pada kesempatan ini narasumber Parenting Dr. Nafik Palil M.pd mengatakan, kita bisa ciptakan bahagia suasana ceria maka ini saya sampaikan sekaligus praktek di forum ini bagaimana kita bersosialisasi ikhlas dalam mendoakan orang lain dan diri kita sendiri,” ya disamping mengajarkan orang tua terutama ibu, bisa memberikan contoh yang baik dalam memperlakukan anak dengan bijaksana sesuai dengan tingkatan usianya di era sekarang ini dan yang penting adalah kita harus bijak dalam bermedia sosial dan cerdas untuk penggunaanya terutama kepada anak anak yang menginjak remaja.

Baca Juga:  Memperkuat Persaudaraan, Tumbuh Kepedulian dan Merontokkan Dosa Antar Sesama, Dalam Satu Malam

“Adapun perlakuan terhadap anak itu di bagi menjadi tahapan yang harus di lalui tahapan 0-7 tahun, tahapan 8-15 tahun , tahapan 16-23 tahun. Tahapan tersebut terus berdinamika sesuai dengan perkembanganya,” tandas Nafik Palil.

Diakhir acara diisi dengan ngaji bersama KH Amir Jamiluddin Pengasuh Ponpes Walisongo Cukir beliau pesen dan Tausyiahnya bahwa, menanamkan pendidikan agama kepada anak dimulai dari kandungan dengan cara makan yang sehat dan doa,” semoga ngaji dan pertemuan ini bisa menjadikan kita semangat berkhidmah untuk Almamater pondok walisongo Amin Alfatihah,” tutupnya.

Kegiatan hari ini juga membersamai dimeriahkan oleh bazar UMKM Alumni dan bantuan alat usaha dan modal usaha untuk UMKM Alumni yang butuh di suport untuk bisa membiayai kehidupanya. Dan yang paling penting giat ini bisa mengedukasikan dengan kolaborasi yang cantik dari 3 Departemen yang ada di kepengurusan IKAPWS 5 Jatim yaitu : Departemen Wirausaha, Departemen Sosial dan kemasyarakatan dan Departemen Infokom sehingga acara ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” tandas Hj Enik Mahfiyatus Saidah Ketua pantitia pelaksana (Syafik Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.