Dihadiri Bu Min, Pengurus DPC FKDT Kabupaten Gresik Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

oleh -482 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Gresik, Rabu (01/02/2023). Pelantikan DPC FKDT periode 2023-2028 yang  dilaksanakan di Aula Masjid Agung Gresik ini dihadiri seluruh guru Madrasah Diniyah se-Kabupaten Gresik.

Sebagai informasi, FKDT adalah wadah yang dibentuk oleh penyelenggara diniyah takmiliyah sebagai ajang komunikasi, sekaligus bertukar informasi antar penyelenggara diniyah takmiliyah dan peeningkatan mutu madin.

Sebagaimana diketahui, Diniyah Takmiliyah adalah madrasah diniyah yang telah mendapatkan legalitas dari kementerian agama untuk menyelenggarakan pendidikan Agama Islam sebagai pelengkap pendidikan umum. Jenjang pendidikan Madrasah Takmiliyah pun sama dengan jenjang pendidikan sekolah pada umumnya. Awaliyah untuk tingkat SD diselenggarakan selama 6 tahun, wustho untuk tingkat SLTP dengan masa belajar 3 tahun.

Mengawali sambutannya, Bu Min, begitu wabup kerap disapa, mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran DPC FKDT yang baru. Tak lupa, Bu Min juga menitip pesan kepada jajaran yang dilantik hari ini.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan selamat atas dilantiknya DPC yang baru. Kita menitip pesan agar Diniyah dan Takmiliyah bisa diurus dengan amanah dan menjadi barokah untuk semuanya. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ustadz dan ustadzah yang selama ini sudah memberikan pendidikan agama yang baik kepada seluruh anak-anak kita di Kabupaten Gresik,” ungkap Bu Min.

Baca Juga:  Ketua PW ISNU Jatim, Dunia Ini Digagas dan Dibangun Oleh Creative Minority

Dalam kesempatan yang sama, Bu Min kembali menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Gresik untuk selalu memberikan support kepada seluruh guru serta ustadz dan ustadzah.

“Kami senantiasa memikirkan panjenengan semua. Karena kami sadar bahwa panjenengan semua inilah yang menopang dan menjadikan sumber daya manusia Kabupaten Gresik menjadi berkualitas dan berakhlakul karimah,” pungkas Bu Min.

Selain Bu Min, tampak beberapa tokoh yang juga hadir dalam kegiatan ini. Di antaranya adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Jatim H. Husnul Marom, Ketua Umum DPW FKDT Jatim KH. Nasrul Mawarzi, Ketua PCNU Gresik KH. Mulyadi, dan Kepala Kantor Kemenag Gresik H. M Ersat. ( Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.