1500 Guru TPQ Mengikuti Pembinaan, Ini Pesan Wakil Bupati Gresik

oleh -418 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Tak kurang dari 1.500 guru Tempat Pendidikan Alquran (TPQ) mengikuti pembinaan Guru TPQ se-Kabupaten Gresik.  Kegiatan yang diadakan di aula Masjid Agung Gresik hari Minggu (12/02/2023) ini dihadiri Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto.

Selain itu juga tampak sejumlah tokoh di antaranya Kepala Kemenag Kabupaten Gresik Moh. Ersat, Ketua PC FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Qur’an) Safi’i Manan dan Pembicara Dr. Sobikhul Qisom.

Dalam sambutannya, Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik mengungkapkan, atas nama Pemkab Gresik dia menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan tersebut. Menurutnya, dengan diadakannya pembinaan bagi para asatidz ini tentu akan semakin meningkatkan mutu SDM dalam memberikan pembelajaran bagi para anak didiknya.

Disamping itu pula, lanjut Wabup, bahwa pelatihan ini, para asatidz mampu meningkatkan kapasitas keilmuan dan menjadi pengajar yang profesional. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan pada hari ini. Tentu ini akan menjadi dorongan tersendiri bagi para asatidz untuk semakin meningkat kualitas SDM dalam mengajar,” kata Wabup.

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab Gresik senantiasa berkomitmen memberikan support terhadap pengembangan pendidikan Al-Qur’an di Kabupaten Gresik. “Ini diharapkan semakin memacu perkembangan pendidikan Al-Qur’an di Kabupaten Gresik. Disisi lain juga diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pendidikan Al-Qur’an,” ujarnya. (Red)

Baca Juga:  Gus Niam Karimi Ujungpangkah Dirikan Ponpes Sahabat Karomah Al Qur'an Cetak Generasi Qur'an Paripurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.