Warga NU  Gresik, Hadiri Peringatan I Abad NU Di Sidoarjo Sekitar  120 Ribu, Guru NU Wajib ikut

oleh -509 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com– Sekitar 120 warga nahdliyin Kabupaten Gresik Jawa Timur hadir dalam rangkaian puncak acara peringatan 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Para jemaah mengendarai mobil pribadi, bus, elf.

Sekretaris PCNU Gresik Muhammad Syifaul Fuad mengatakan, event akbar itu disambut warga Gresik dengan riang gembira. Mereka mulai berangkat mulai Senin (6/2/2023) malam. “Dari perkiraan, ada sebanyak 120 ribu warga NU dari Gresik diperkirakan hadir,” katanya.

Angka tersebut, kata Syifaul diluar dari rombongan yang terdata oleh PCNU. Sedangkan yang terkonfirmasi hadir dan diberangkatkan kangsung secara resmi ada sebanyak 50 ribu warga. “Pemberangkatan nanti malam, dan akan dikawal penuh oleh Patwal Lantas Gresik,” ujarnya.

idak hanya kendaraan sipil yang akan dikawal dengan patroli polisi, mulai dari kendaraan bis, elf, hingga mobil pribadi. Masyarakat yang hadir dihimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan, kebutuhan logistik, serta obat-obatan pribadi.

“Semoga di Perayaan 1 abad NU ini semakin meningkatkan spirit riyadhoh dan misi kemanusian, serta keagamaan. Kegiatan 24 jam nonstop ini tentu membutuhkan banyak tenaga, pesan untuk para jamaah yang hadir agar tetap menjaga kesehatan,” pesannya.

Dikatakan, seluruh fasilitas umum keagamaan akan dibuka pintu selebar-lebarnya untuk menunjang kegiatan perayaan tersebut. Warga Nahdliyin diberikan kemudahan akses untuk menggunakan tempat-tempat keagamaan di Sidoarjo, seperti dalam kegiatan Apel Akbar di Sidayu Gresik tahun lalu.

Baca Juga:  Tangkal Radikalisme Generasi Muda, Gus Yani dan Gus Miftah Ngobrol Bareng Bertemakan Kebangsaan.

Dikawal Kepolisian

Satuan Lalulintas Polres Gresik akan melakukan pengawalan jemaah warga Nahdliyin yang akan mengikuti rangkaian puncak 1 Abad NU Petugas melakukan pengawalan di beberapa titik-titik exit tol Manyar, Kebomas, Driyorejo, dan Romokalisari.

Dari data yang masuk, jumlah jamaah yang akan berangkat berjumlah sekitar 81 unit bus, 211 unit elf, dan kendaraan pribadi roda empat 270 unit.  “Demi kelancaran lalu lintas, petugas akan berjaga di setiap Exit Toll. Berjaga sembari mengawal rombongan menuju lokasi,” ungkap Kanit Turjawali, Ipda Bross Tito Dharmawan.

Bross Tito memastikan tidak ada pengalihan arus dalam pemberangkatan jamaah. Secara bertahap rombongan berangkat dari masing-masing titik kumpul setiap Kecamatan.  “Kami siapkan 6 kendaraan patwal, beserta berkoordinasi dengan personil dari Jajran Polsek jajaran,” ujarnya menanggapi sekitar 120 warga Gresik hadiri 1 Abad NU di Sidoarjo.

 Guru dilingkungan  LP. Ma’arif NU Cabang Gresik, semua guru Madrasah/SD dilingkungan diharuskan menghadiri 1 Abad NU di Sidoarjo, hal ini dikatanan oleh Pak Mamad karyawan di Madrasah NU Sukodono Gresik, yang juga mengahdiri acara tersebut. Alhamdulillah mereka diwajibkan mengikuti acara tersebut , dengan maramaikan kegiatan NU yang satu kali diikuti oleh warga NU, kata Pak Mamad, Selasa (7/2/2023) (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.