Wabup Gresik Berikan Apresiasi Kepada Dua Siswi Bawean Yang Raih Penghargaan Pelajar Terpercaya Diri Di Jakarta

oleh -331 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Dua siswi asal Bawean, Gresik, mendapatkan penghargaan sebagai Pelajar Terpercaya Diri dalam Jambore Pelajar Teladan Bangsa IX 2022 di Jakarta. Mendengar hal tersebut, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengundang mereka berdua ke kantornya, Kamis (5/1/2022).

Dua siswi tersebut adalah, Dwi Kurniawati (17) dan Eka Laila Wahyuni (17) yang merupakan siswi Madrasah Aliyah (MA) Umar Mas’ud, Kecamatan Sangkapura, Bawean.

Sebelumnya mereka berdua telah mengikuti Jambore selama empat hari, pada 27 – 30 Desember 2022. Bertemakan “Pelajar dan Peran Aktif Pencegahan Kekerasan di Era Digital”, agenda ini diikuti 100 peserta dari 59 kota/kabupaten se Indonesia.

Atas prestasi yang ditorehkan, Bu Min sapaan akrab wabup memberikan apresiasi berupa uang pembinaan yang diberikan secara langsung. Bu Min juga mengharapkan, agar mereka berdua menjadi contoh untuk para pelajar di Gresik. Terutama dalam bidang pengembangan diri sehingga dapat berprestasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan akan banyak pelajar yang berprestasi seperti kedua adik-adik ini. Tidak hanya di bidang ini (pencegahan kekerasan era digital), tapi juga di bidang yang lain. Yang penting kita memiliki keinginan untuk maju dan berkembang untuk berprestasi kedepannya.” ujar Bu Min.

Dwi Kurniawati juga mengatakan, sebelumnya dia dan temannya merasa cukup minder ketika tiba di Jakarta. Mereka menganggap pelajar di sana memiliki keunggulan dalam ilmu dan pengalaman.

Baca Juga:  Nurul Hayat Turun Tangan Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Perumahan Griya Kencana Driyorejo

“Meskipun kami berasal dari kepulauan yang jauh, tapi kami juga bertekad untuk selalu percaya diri sehingga bisa mendapatkan ilmu yang sama dan bisa berprestasi di kancah nasional.” ucap Dwi di depan wabup.

Mereka juga berkata akan berusaha menciptakan lingkungan belajar yang bagus di Bawean. Sehingga, para pelajar di sana bisa mendapatkan ilmu yang tidak kalah dengan pelajar di luar pulau. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.