UPT SD Negeri  273 Gresik , Peringati ISRO’ MI’ROJ Nabi Muhammad SAW dan Sambut Bulan Suci “ROMADHON” 1445 H.

oleh -643 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com,  UPT SD Negeri 273 Gresik, Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik diselenggarakan peringatan hari besar agama Islam (PHBI) Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1445 H.  Jum’at, (1/3/2024) di ruang Kelas 2 dan Kelas 3 , Yang hadir pada kegiatan ini adalah para wali murid kelas 1-6, bapak/ibu guru dan siswa UPT SD Negeri 273 Gresik. Para siswa-siswi  menggunakan seragam busana muslim berwarna putih-putih. Dan nampak para wali siswa, simpatinya yang tinggi dan luar biasa pada lembaga UPT SD Negeri 273 Gresik.

Untuk mewujudkan guyub dan rukunnya para wali siswa, masing-masing paguyuban kelas 1-6, membawa 1 tumpeng nasi dengan beraneka menu lauk pauk yang ditaruh pada sekeliling tumpengnya, seperti ayam, dadar telur, ikan bandeng, daging, tahu, tempe, gimbal udang dan urap-urap dari daun singkong, daun pepaya.

Pra acara yang dipandu oleh Bapak Anjar Purbo Setyo, S.Pd. G.Or, mengawali acaranya dengan menyuguhkan penampilan gerak tari dan lagu yang ditampilkan oleh anak-anak perempuan kelas VI di bawah binaan ibu guru wali kelasnya yakni Ibu Elly Rozanah, S.Pd., dilanjutkan dengan penampilan Qosidah Banjari ” SAMUDRA SYAFA’AT” UPT SD Negeri 273 Gresik yang berjudul “Alamate Anak Sholeh” dengan penuh semangat dan percaya diri anak-anak dalam penampilannya.

Pada acara inti yang dipandu oleh Ibu Nursa’adah, S.Pd, acara dibuka dengan bacaan Alfatehah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an kemudian Sholawat yang dibawakan oleh Dinda dan Pegi. Berikutnya, Kegiatan ini diisi dengan Do’a bersama berupa ISTIGHOSAH yang di pandu oleh Guru Pendidikan Agama Islam( PAI) yakni Ibu Tsuwaibatul Ashlamiyah, S.Pd.I dan TAHLIL dan DO’A dipimpin oleh Ibu Alfafah, S.Pd. selain sebagai edukasi bernilai religius juga pembentukan karakter pada peserta didik tentang keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.”terang Ibu Tsuwaibatul Ashlamiyah S.Pd.I.

Baca Juga:  Guru MTs YKUI Maskumambang Juara 1 Lomba Guru Kreatif  Tingkat Nasional Th 2023, Dengan Tema Pembelajaran CTL Berbantuan Android dan Saung Ekonomi

Selanjutnya, Kepala UPT SD Negeri 273 Gresik mengungkapkan, “Puji Syukur Alhamdulillah, acara ini terselenggara dengan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama, maka saya ucapkan terimakasih atas partisipasi bapak/Ibu Wali siswa dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.” Ungkap Bapak Mushlikh, S.Pd.

“Yang kita petik pada hikmah peringatan Isro’ Mi’roj ini adalah menumbuhkan peserta didik mentauladani prilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupannya, di samping menumbuhkan tanggung jawab pada anak didik atas kewajiban menjalankan sholat lima waktu, sebagaimana Allah SWT memerintahkan pada Nabi Muhammad SAW melalui Isro’ Mi’roj untuk disampaikan pada umatnya berupa perintah sholat lima waktu. Sedangkan berkaitan dengan pelaksanaan bulan suci romadhon, 12 Maret 2024 kami berpesan kepada bapak/wali murid agar putra-putrinya, dalam bulan suci romadhon nanti, untuk dikontrol belajarnya, sholatnya, puasanya, ngajinya agar tidak terjadi hal-hal yang kurang baik pada anak kita semua.

Harapan kita yang hadir di majlis ini, Mari kita berdo’a semoga kita diberi kesehatan dan kemampuan oleh Allah SWT sehingga kita dapat melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah di bulan suci romadhon.. “Pungkas Kepala UPT SD Negeri 273 Gresik.  Alhamdulillah, Kegiatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW pada pagi ini, berjalan dengan lancar cukup semarak dan sukses serta di akhir acara dilanjutkan makan bareng dari tumpeng nasi yang dibawah wali murid pada masing-masing paguyuban kelas, dihidangkan pada bspak/ibu guru dan siswa serta tak ketinggalan pula wali muridnya ikut makan bareng. Barakallah..(Mushkih/Red).

Baca Juga:  Bank Jatim dan RSU Brimedika Jalin Kerjasama Layanan Kesehatan Pegawai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.