Turba  PC Pergunu Gresik Dan Sosialisasi UU Guru Dan Dosen

oleh -497 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- PC Pergunu Gresik terus menerus mengkonsolidasi keorganisasian dengan melaksanakan turun bawah (turba) Pimpinan cabang (PC) ke Pergunu ke Pimpinan anak cabang ( PAC) Pergunu Kecamatan Benjeng sekaligus memberikan pencerahan kepada guru dengan memberikan sosialisasi UU Guru dan Dosen agar semua dapat mengetahui secara formal hak dan Kewajibannya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2023 bertempat di Pendopo Kecamatan Benjeng ini diikuti oleh 166 guru mulai dari PAUD sampai ke SLTA. Ketua PC Pergunu Syamsul Anam menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tinggi nya kepada Ibu Camat Benjeng  “terimaksih ibu Sulihah sebgai camat Benjeng yang telah memberikan fasilitas sepenuhnya kepada PAC Pergunu Benjeng, dan baru kali ini saya menemukan seorang camat yang berseragam Pergunu ” ujar Anam yang juga Pelatih Ahli Sekolah Penggerak itu disambut tepuk tangan meriah peserta Turba.

Pada kesempatan lain bu Camat Benjeng menyampaikan rasa terharunya kerena pada hari ini dirinya merasa kembali ke masa lalu ketika masih menjadi guru di taman kanak kanak,” “Alhamdulillah serasa saya masih muda dan kembali ke masa lalu ketika masih menjadi guru di TK dengan menggunakan seragam Pergunu yang segar dipandang mata ini,” ujarnya penuh haru sontak semua peserta bertepuk tangan terharu.

Dalam Sosialisasi UU Guru dan Dosen, Masruron Arfe selaku departemen hukum dan advokasi PC Pergunu Gresik menyampaikan,Bahwa semua guru dijamin hak dan kewajibannya secara penuh oleh negara secara formal karena itu ayo kita melaksanakan tugas secara profesional maka hak dan kewajiban kita akat terpenuhi dengan baik,” ujar Masruron yang juga seorang Advokat itu “,dan bila ada sesuatu yang berkaitan dengan kasus hukum monggo bisa kontak PC Pergunu agar kita bisa mengadvokasi,” tambahnya.

Baca Juga:  Lilik Minta Para Wali Murid Waspada Tapi Jangan Panik

Selaku Sekretaris PC Pergunu Nur Huda menyampaikan, berbagai kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan oleh PC Pergunu secara masif dan tersistem mulai dari kegiatan keorganisasian peningkatan sumber daya guru terutama dalam pengembangan IKM SRA dan Konsep lain yang ibu bapak inginkan,”PC Pergunu Gresik menyediakan tenaga ahli dan trainer yang profesionsl  dan bertaraf Nasional,” ujar Nur Huda yang juga sebagai Pengawas MTs. Terfavorit itu (Syafik hoo//Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.