Support UMKM Kabupaten Kediri, Bank Jatim Serahkan CSR kepada Pemkab Kediri

oleh -360 Dilihat

KEDIRI.SabdaNews.com – Sebagai bentuk komitmen dalam rangka mendukung UMKM serta sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) menyerahkan CSR bankjatim peduli kepada Pemerintah Kabupaten Kediri dalam bentuk peralatan penunjang Produksi UMKM kepada 148 UMKM di Kabupaten Kediri bertempat di Gerai UMKM Pare Kabupaten Kediri (6/2/2023).

 

Penyerahan CSR tersebut dilakukan langsung secara simbolis oleh Pgs. Direktur Kepatuhan bankjatim Tonny Prasetyo bersama dengan Sekda Kabupaten Kediri Mohamad Solikin kepada dua pewakilan pelaku UMKM setempat.

 

Sekkab Kediri Mohamad Solikin dalam sambutannya menyampaikan pertimbangan mengapa Kabupaten Kediri menentukan sasaran CSR bankjatim untuk pelaku UMKM.

 

“Saat ini jumlah penduduk di Indonesia berkisar 275 juta jiwa yang hampir 30 persen berada di usia produktif, di Kabupaten Kediri sendiri sebanyak 30 persen berada di usia produktif, hal ini menjadi persoalan serius ketika jumlah usia produktif tidak mendapat lapangan pekerjaan”, terang Mohamad Solikin

 

“Covid menjadi pembelajaran bagi para pelaku usaha, dan yang mampu bertahan adalah pelaku UMKM. Kita berharap UMKM Kabupaten Kediri dapat tumbuh dan berkembang serta naik kelas,” kata Solikin.

 

“Persoalan UMKM adalah prioritas, dengan adanya CSR ini, kami berharap ekonomi tumbuh dan kesejahteraan masyarakat khususnya di kabupaten Kediri,” imbuhnya.

 

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada bankjatim atas CSR yang diberikan kepada kami, semoga kolaborasi antara Pemkab Kediri dengan bankjatim diharapkan dapat meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat Kabupaten Kediri dan sekitarnya,” ucap Solikin.

Baca Juga:  Koperasi Syari’ah  KSPPS Khoiru Ummah Terima Penghargaan Dari  Dinkop Jawa Timur

 

Sementara itu Pgs. Direktur Kepatuhan bankjatim Tonny Prasetyo menyampaikan bahwa selain bisnis, bankjatim juga memberikan value atau nilai-nilai kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar kita. Hal itu kita wujudkan dalam program CSR bankjatim peduli.

 

“Selain itu wujud sinergi kami untuk mewujudkan program sosial demi terciptanya ekonomi yang lebih ramah lingkungan dengan melibatkan Stakeholder dan Shareholder dalam pembangunan di daerah,” terang Tonny.

 

“Semoga CSR yang kami berikan ini dapat membantu dalam produktifitas pelaku usaha UMKM, sehingga membuka lapangan pekerjaan baru, meningkatkan daya saing UMKM serta mendongkrak perekonomian masyarakat di Wilayah Kabupaten Kediri”, ujar Tonny.

 

Bankjatim terus berinovasi untuk memberikan kemudahan kepada mayarakat Kabupaten Kediri dalam bertransaksi khususnya di era digitalisasi saat ini, diantaranya penggunaan QRIS serta penggunaan JConnect mobile untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah.

 

“Kami berharap, agar kerjasama bankjatim dengan Pemkab Kediri dapat terus berkembang untuk mendukung peningkatan roda perekonomian daerah khususnya di Kabupaten Kediri”, harap Tonny.

 

“Saya mewakili manajemen berharap bankjatim Cabang Pare dan Kediri dapat terus bersinergi serta berjalan beriringan dengan program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Kediri selaku stakeholder maupun masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah”, tutup Tonny. (pun)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.