Seru Haru Campur Aduk Jadi Satu Saat UPT SDN 247 Gresik Gelar Peringatan Hari Guru Nasional 2022

oleh -395 Dilihat

 GRESIK,SabdaNews.com-  Terpujilah wahai engkau Ibu Bapak Guru/ Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku…! Ya, Hari ini, Jumat – 25 November 2022, seluruh lembaga pendidikan di tanah air dengan penuh semangat memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022. Tanpa terkecuali, UPT SD Negeri 247 Gresik, satu-satunya satuan pendidikan dengan jenjang SD di Melirang, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Peringatan HGN di sekolah yang dikomandani H Mashudi, S.Pd ini diawali dengan Upacara Bendera sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa-jasa para guru sang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Menariknya, para petugas upacara yang biasanya para siswa, di momen HGN ini petugasnya adalah para dewan guru.

Tak pelak, seminggu sebelum Upacara Bendera Peringatan HGN, para guru pun dengan penuh semangat berlatih menjadi petugas upacara. Mereka ada yang berlatih baris berbaris, karena menjadi pemimpin upacara, petugas pembawa bendera, bahkan ada pula yang khusuk berlatih membaca doa. Seru, bukan?

Alhasil, setelah menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional, suasana khidmat berubah menjadi Haru. Betapa tidak, selepas upacara, para siswa satu per satu menyalami Ibu Bapak Guru sembari mengucapkan terima kasih atas kesabaran, keuletan, dan kerja keras seluruh dewan Guru mendidik para siswa selama ini.

Namun, sejurus kemudian, suasana haru pun berganti riang gembira dan penuh rasa syukur saat para siswa dan seluruh Keluarga Besar UPT SDN 247 Gresik makan nasi talaman (lengser, Red) secara berjamaah alias bareng-bareng. Keceriaan dalam bingkai kebersamaan pun begitu memancar wujud jalinan kekeluargaan yang terus terjaga dengan baik selama ini.

Baca Juga:  Nurul Hayat Turut Gotong Royong Bantu Renovasi Masjid Jami' Baitussalam Padangbandung

Kepala UPT SDN 247 Gresik H Mashudi, S.Pd mengungkapkan rasa syukur atas digelarnya Peringatan HGN 2022 ini. Pihaknya menghaturkan terima kasih atas ketulusan para guru dan pegawai yang selama ini telah mengabdi memberikan yang terbaik kepada para siswa, tunas-tunas bangsa mengantar mereka meraih masa depan gemilang.

“Di Momen Hari Guru Nasional ini, tak ada ucapan yang lebih bermakna, selain ucapan terima kasih kepada seluruh dewan guru atas segala dedikasi dan pengabdiannya yang luar biasa. Meski guru bukan orang hebat, namun banyak orang hebat berkat jasa para guru,” tandas Kasek yang dikenal disiplin dan pekerja keras dalam memajukan sekolah yang dipimpinnya ini. (Redaksii)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.