Rumah Terbakar Hangus,  Ditinggal Ke Sawah, Penyebab Kebakaran Masih Penyelidikan

oleh -518 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Bpk. Pardi.  (70 Th) Warga  Di Dsn. Kricak Ds.Karangan Rt 001 Rw 001 Kec.Benjeng Kab.Gresik,  Rumah milik Pak Pardi yang terbuat dari kayu dan bambu,Cepat terbakar habis terbakar kejadian  Jumat  (27/1/2023) sekitar   pukul,  07.26 Wib. Yang melaporkan kebakaran ini adalah bapak Husen tetangga korban.

Menurut warga setempat Bpk Pardi  (70 th) dan isteri Ibu ika (60th) Sedang melaksanakan aktivitas disawah, petani ini biasanya berangkat sekitar jam 6.00 wib,  anak dan menantu ada yang bekerja dan di Surabaya sehingga rumahnya dalam keadaan kosong.

Pada waktu kejadian kebakaran rumah pak Pak Pardi dalam keadaan kosong penghuninya sudah melaksanakan aktivitas di luar , yang mengetahui terjadinya kebakaran adalah warga disekitarnya. Karena api sudah membakar rumah seluruhnya maklum rumah yang terbuat dari Kayu dan bambu sehingga mudah terbakar.

Setelah warga melihat si jago merah  sudah besar dan membakar rumah Bpk. Pardi  Warga berbondong bondong membantu memadamkan api dengan peralatan dan perlengkapan seadanya tapi belum berhasil padam. Atas inisiatif pak husen , pak husen menghubngi Damkar Pos Kota  untuk meminta bantuan pemadaman.

Akhirnya sekitar  Pukul 08.00 wib  Petugas Damkar Pos Kota berangkat menuju kejadian, tapi karena rumahnya sudah separu terbakar dan rumah dari geddek ini hangus jadi abu. Pihak pemilik rumah tidak sempat mengamankan barang-barang yang berharga di rumahnya.

Baca Juga:  Akomodir Keluhan Pasien, Kadinkes Gresik Sidak ke Puskesmas Sembayat

Sedangkan  Penghuni rumah  Bpk Pardi  Warga  Di Dsn. Kricak Ds.Karangan Rt 001 Rw 001 Kec.Benjeng Kab.Gresik, yaitu :  – bpk. Pardi = 70 th (ayah) petani,  – ibu Ika = 60 th (ibu) petani,  – salim = 40 th ( anak pertama) beda rumah ,   Suwarno = 35 th ( anak kedua) ,  – Fatma = 26 th ( anak ketiga) ,  Nopal = 30 th ( menantu),  – Dery = 6 th ( anak dari Fatma dan nopal),  – Nia = 22 th ( anak keempat), Kerugian Ditaksir  ± 150.000.000

Yang menjadi kendala bagi petugas Damkar Pos Kota yaitu : Lapor ke Damkar Ketika Api Sudah Besar Dan Mau menghabiskan Rumah. Rumah Cepat terbakar habis di karenakan terbuat dari kayu dan bamboo, Jarak tempuh menuju TKK ( Tempat Kejadian Kebakaran) Sangat Jauh.

Anggota Yang Bertugas : 1.Adi S.  2. Sigit As.  3. M. Rickiy Dh 4. Hendryk  5. Wisnu G  6. Tri Adi Dana 7. Bayu Angga  8. M. sabikul 9.Dalil 10.Bpk.Mangara C. A Pakpahan S. STP. Untuk membantu kebakaran terasebut pihak Damkar mengarahkan  Mobil Dinas Ke Lokasi Berjumlah : 2 unit mobil Damkar. Perwira Piket  ,  Bpk.Mangara C.A Pakpahan S.STP.

Sementara itu Kepala Dinas Damkarla Kabupaten Gresik Agustin Halomoan Sinaga, Senin, (23/1/2023). mengatakan, Membenarkan bahwa laporan dari warga Benjeng tersebut terlambat, api sudah membakar rumah separuh, tapi pihak Damkar  Pos Kota tetap berangkat membantu warga, kata Si Naga ( Red)

Baca Juga:  Layak Jadi Role Model, Gus Yani Tuntas Bangun 7 Titik Palang Pintu Perlintasan Kereta Api Sebidang Tahun Ini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.