Puadi Ingatkan Pengawas Pemilu Harus Profesional Awasi Pencalegan

oleh -384 Dilihat

SabdaNews.com – Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Puadi menyampaikan bahwa pengawas pemilu se-Jatim harus profesional dalam menangani setiap dugaan pelanggaran dalam pencalegan. Hal ini ia sampaikan di Kantor Bawaslu Jatim, Selasa (13/6/2023) kemarin

“Pengawas pemilu harus profesional. Jangan takut untuk menangani setiap pelanggaran dalam tahapan pencalegan ini. Siapapun yang melanggar harus ditindak. Kita berpegang pada aturan,” ungkapnya.

Puadi juga menyampaikan agar setiap temuan dari pengawas pemilu disertai dengan bukti yang kuat.

“Beda kalau laporan dari masyarakat. Kalau temuan, bukti dari pengawas pemilu itu harus kuat. 99 persen buktinya kuat,” jelasnya

Selain itu, Koordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi ini harus memahami dengan benar mediasi dan ajudikasi.

“Pengawas pemilu harus paham betul tentang mekanisme dalam mediasi dan ajudikasi. Ini penting dalam persiapan kita menghadapi potensi sengketa proses ke Bawaslu,” pungkas Puadi.

Sebagai informasi, tampak dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Muh Ikhwanudin Alfianto, Purnomo Satrio Pringgodigdo, Abdul Quddus Salam, Nur Elya Anggraini dan Sapni Syahril. (tis)

Baca Juga:  Emil Dardak Tegaskan Demokrat Jatim Tegak Lurus Dengan DPP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.