Ponpes Tebuireng Gelar Peringatan Haul Ke 3 KH Sholahuddin Wahid Dengan Sederhana

oleh -626 Dilihat

JOMBANG,SabdaNews.com-  Bertempat di Masjid ponpes Tebuireng berlangsung peringatan Haul ke 3 Almarhum Almaghfurlah KH Sholahuddin Wahid atau biasa di sapa Gus Shollah. Kegiatan tersebut dikemas dengan sederhana yang melibatkan santri, guru ponpes Tebuireng. Beberapa kegiatan diantaranya Khatmil Qur’an, ziarah ke maqom kompleks Ponpes Tebuireng serta Tahlil dan doa bersama.

Momen peringatan  menuju satu Abad NU sangat terasa dilingkungan ponpes Tebuireng hal ini terbukti semangat dan khidmah yang dilakukan oleh santri dalam peringatan Haul ke 3 KH Sholahuddin Wahid (Gus Shollah) tahun 2023.

KH Fahmi Amrullah Hadzik (Gus Fahmi) salah satu pengasuh ponpes Tebuireng Jombang mengatakan, tidak terasa sudah 3 tahun Gus Shollah meninggalkan kita tentu banyak kenangan dan karya Gus Shollah yang sanga monumental yang didekasikan kepada Tebuireng dan umat untuk kebaikan,” tentunya ini menjadi inspirasi dan edukasi bagi kita untuk terus melanjutkan karya Gus Shollah,” ucap Gus Fahmi.

Cucu Hadratussyikh KH Hasyim Asy’ari itu menambahkan, termasuk karya Gus Shollah yang sampai saat ini menjadi referensi untuk lembaga pendidikan adalah : Trans Saint, Mts Saint, Madrasah Mualimin dan lain sebagainya,” semoga ini menjadi amal jariyah dan perjuangan beliau dan semoga segala amal kebaikan beliau diterima ditempatkan di syurganya Allah dan segala khilaf beliau di Ampuninya,” tutup Gus Fahmi

Peringatan Haul Gus Shollah ini juga diikuti oleh Alumni pesantren yang ada di Kabupaten Gresik dengan melakukan Pembacaan tahlil dan Doa serta pembacaan surah Al Ikhlas serta dilakukan oleh Alumni Tebuireng di daerah di Indonesia (Syafik Hoo/Red)

Baca Juga:  Ponpes Karomah Al Qur'an Banyuurip Gelar Wisuda Perdana 30 Juz Dan Peresmian Asrama Pondok

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.