Petrokimia Gresik Raih Platinum Winner Di Ajang Kehumasan Pria 2023

oleh -328 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Petrokimia Gresik mendapatkan Platinum Winner atau satu-satunya penghargaan tertinggi utk Sub Kategori Anak Perusahaan BUMN, dalam ajang PUBLIC RELATIONS INDONESIA AWARDS (PRIA) 2023, setelah memborong delapan penghargaan sekaligus dalam ajang “The 8th PRIA”. Penghargaan diterima langsung oleh Vice President Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Rama Yusron Harbiansyah di Bali, beberapa waktu lalu.

Rama pada Senin (20/3/2023) menyampaikan bahwa, kinerja kehumasan Petrokimia Gresik selama setahun terakhir dinilai inovatif dan berhasil mengomunikasikan program maupun strategi perusahaan dengan baik. Sehingga, tahun ini Petrokimia Gresik, yang merupakan perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia berhasil meraih Platinum Winner.

“Di era yang serba digital dan kemudahan akses informasi ini, peran komunikasi di Petrokimia Gresik semakin strategis. Apalagi saat ini perusahaan memiliki cita-cita untuk memperkuat posisinya sebagai sentra petrochemical industry, sehingga tujuan Petrokimia Gresik ini harus bisa disampaikan dengan baik kepada publik. Platinum Winner ini menjadi bukti bahwa kinerja pengelolaan komunikasi Petrokimia Gresik semakin baik dan optimal,” ujar Rama.

Adapun tujuh penghargaan yang mengantarkan Petrokimia Gresik meraih Platinum Winner antara lain tiga Gold Winner untuk Kategori Departemen Public Relations (PR), Kategori Kanal Digital (Sub Kategori Website) dan Kategori Owned Media (Sub Kategori Video Profile); Berikutnya, Petrokimia Gresik juga meraih dua Silver Winner untuk Kategori Owned Media (Sub Kategori Media Cetak) dan Kategori Program CSR (Sub Kategori Sustainability Business). Ditambah Bronze Winner pada Kategori Program PR (Sub Kategori Digital PR).

Baca Juga:  Berdampak Serius Terhadap IHT di Jatim, Ketua DPD RI Soroti Kenaikan Cukai 10%

Terakhir Petrokimia Gresik juga dinobatkan menjadi perusahaan Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022 (Sub Kategori Anak Usaha BUMN). “Kinerja positif perusahaan dikolaborasikan dengan strategi komunikasi yang tepat akan menjadi kemasan menarik untuk dipublikasikan. Ini merupakan salah satu kunci Petrokimia Gresik berhasil menjadi yang terpopuler di media massa,” ujarnya.

PRIA digelar oleh Majalah PR INDONESIA merupakan salah satu barometer kinerja kehumasan bagi praktisi PR korporasi/organisasi. PRIA adalah bagian dari komitmen PR INDONESIA dalam mengapresiasi kinerja humas yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi yang digelar setiap tahun. Khusus untuk 2023 kompetisi PRIA diikuti 836 entry dari seluruh Indonesia dan berbagai perusahaan besar baik BUMN hingga Swasta.]

Melengkapi beberapa kategori yang berbasis penjurian, PR Indonesia juga bekerja sama dengan Indonesia Indicator menghadirkan kategori terpopuler di media cetak dan online yang berbasis jumlah eksposur melalui media cetak dan online mainstream di Indonesia, sepanjang 1 Januari – 31 Desember 2022.

Sementara itu, Petrokimia Gresik mengawali perolehan Platinum Winner pada tahun 2020 dan 2022, yang kemudian kembali dipertahankan pada ajang PRIA tahun ini. Prestasi ini disampaikan Rama merupakan prestasi bersama, berkat kolaborasi semua lini di perusahaan. Ia pun berharap Platinum Winner ini mampu mendorong kinerja positif lainnya.

Baca Juga:  Antisipasi Penurunan PAD di 2025, Komisi C Desak Pemprov Jatim Optimalisasikan Aset Nganggur

“Komunikasi yang baik tentu tidak terlepas dari kinerja positif semua Unit Kerja di Petrokimia Gresik. Karena sejatinya kinerja kehumasan merupakan buah dari kolaborasi dan sinergitas dari semua lini. Semoga diraihnya prestasi ini menjadikan kinerja Petrokimia Gresik semakin optimal,” tutup Rama. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.