Peringati Hari Gizi Nasional, Siswa Berlian School Konsumsi Susu dan Vitamin

oleh -389 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com- Memperingati hari gizi, siswa salah SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) mengonsumsi susu dan vitamin secara massal. Sebelumnya, mereka juga sarapan menu bergizi.

Setelah konsumsi susu dan sarapan pagi, siswa kemudian diberikan edukasi pentingnya menjaga gizi dengan narasumber tenaga kesehatan dari salah satu rumah sakit swasta.

Salah satu siswa, Fulky Asyam Tsaqif mengatakan, minum susu serta konsumsi vitamin bareng ini sangat bagus. Tentunya untuk menambah gizi pada anak. “Tadi dapat susu, vitamin C, dan sarapan dari orang tua, tadi sarapan nasi kuning sayur mie sosis melon buah air putih,” katanya pada Rabu (25/1/2023).

Wakil Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB di Gresik, Muhammad Taufiq mengatakan, melalui kegiatan ini, dia mengajak seluruh siswa untuk menaja kesehatan. “Kegiatan ini ada beberapa aksi, diawali sarapan, minum susu serta vitamin sehingga anak tumbuh dan berprestasi karena konsumsi makanam sehat,” ujarnya.

Taufiq mengungkapkan, sebagai sekolah sehat tingkat nasional, pemenuhan gizi anak merupakan hal wajib. Hal ini untuk pencegahan stunting.

Dia berharap, pemenuhan gizi diharapkan ini terus dilakukan di rumah mereka masing-masing. Tentunya, dengan ketentuan 4 sehat lima sempurna. “Kami bekerjasama dengan ikatan wali murid untuk memberikan gizi terbaik bagi anak mereka, tentu dengan ketentuan 4 sehat lima sempurna,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Dyha Nurmalita Sari menembahkan, kegiatan ini diikuti 689 siswa. Mereka mengikuti rangkaian acara dari awal sampai akhir. “Minus kelas tiga karena ada kegiatan di luar, selain pembagian susu, vitamin, sarapan serta edukasi, pada Jumat besok juga akan ada pemeriksaan golongan darah,” terang guru tematik kelas 5 ini. (Red)

Baca Juga:  KKMI Dukun Rakor Persiapan Akhir Tahun Dan Kebijakan Kemenag Gresik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.