Pengurus Ikapete Jatim Lakukan Sowan Ke Ponpes Tebuireng Untuk Pemantapan Pelantikan Dan Seminar Pemikiran KH Hasyim Asy’ari

oleh -799 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Setelah Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh Presedium pusat atau pengurus Ikapete Pusat terkait susunan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) wilayah jawa timur. Hari ini bergerak menggelar sowan silaturrahmi kepada pengasuh ponpes Tebuireng KH Abd Hakim Mahfudz. Kegiatan sowan tersebut diikuti oleh sebagian pengurus harian (PH) Ikapete Jawa timur.(11/1/2023)

Dalam kegiatan sowan tersebut pengurus Ikapete Jawa timur langsung disambut oleh pengasuh ponpes Tebuireng KH Abd Hakim Mahfudz dirumah kasepuhan ponpes Tebuireng dengan suasana kekeluargaan. Dengan tujuan dan agenda meminta doa restu kepada pengasuh menjelang gelaran pelantikan pengurus baru Ikapete Jawa timur masa bakti 2022-2026 sekaligus seminar pemikiran Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari di Auditorium gedung bundar Prof. Dr KH Tholchah Hasan kampus Unisma Malang pada hari minggu 22 januari 2023.

Syaiful Bachri sekretaris Ikapete Jawa timur menyampaikan, tiga visi terbesarnya dalam program kedepanya yakni, 1. Terawatnya ukhuwah sesama alumni pesantren Tebuireng 2. Terjalinya hubungan yang baik antara alumni dengan pesantren Tebuireng 3. Alumni mengemban amanah mensyiarkan pemikiran Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari.” Ini yang menjadi agenda penting dalam program yang harus dijalankan oleh Ikapete jatim,” jelasnya.

Sementara itu ketua Ikapete Jawa timur KH Roisuddin Bakri menyampaikan kepada pengasuh bahwa pengurus Ikapate jawa timur diisi dengan komposisi yang terdiri dari berbagai profesi mulai kiai, pengacara, wartawan, dokter, pengusaha, praktisi pendidikan, politik dan yang lainya,” dari beragam profesi ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik kepada kepengurusan Ikapete jatim untuk menjalankan program sesuai dengan kapasitas dan kemampuan jobnya masing masing,” imbuh KH Roisuddin.

Baca Juga:  Pengurus Hisfa  Putri Pondok Pesantren Al  Fattah Berkegiatan Rafting Di Kesambon Ngantang Malang

Pengasuh pesantren Tebuireng KH Abd Hakim Mahfudz yang akrab dipanggil gus kikin mengucapkan, selamat atas terbentuknya kepengurusan PW IKapete Jatim beliau berharap bisa bermanfaat bagi alumni dan masyarakat,” hal ini juga yang dikembangkan oleh Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari dalam semangatnya membangun ponpes Tebuireng dan cinta akan Nasionalisme (NKRI) disamping semangat meraih kemerdekaan,” ujar gus kikin

Beliau menambahkan, semangat dan sambung silaturrahmi antar Alumni Tebuireng ini menjadi kekuatan akan kebesaran ponpes Tebuireng disamping menggali pemikiran dan mengamalkan apa yang sudah diajarkan oleh Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari menjadi edukasi dan inspirasi bagi kita semua,” tandas Gus kikin dengan penuh semangat.

Diakhir kegiatan sowan pengurus Ikapete jatim melanjutkan dengan Ziarah Masyayikh Di Komplek Maqbaroh ponpes Tebuireng dengan melakukan doa dan tahlil dengan harapan ngalab barokah dan berkah untuk keluarga alumni disamping untuk kemaslahatan dan organisasi Ikapete Jawa timur.(Syafik Hoo/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.