Pasca Lebaran, Ribuan Genzi Larut Dalam Majelis Sholawatan Di Taman Asmaul Husna Masjid Akbar Surabaya

oleh -364 Dilihat

SURABAYA,SabdaNews.com-  Ribuan milenial dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan sekitarnya mengikuti “sholawatan” dalam Majelis Sholawat Padang Bulan di Taman Asmaul Husna, Masjid Nasional Ak Akbar Surabaya (MAS), Kamis (8/6/2023) malam.

Acara sholawatan yang dihadiri sekitar 3.000-an milenial itu dipimpin Habib Idrus bin Muhammad Al-Aidid dan dimeriahkan Grup Hadrah Al-Musthofa Gang Dolly Surabaya. “Ini agenda sholawatan rutin di Masjid Al Akbar yang dilaksanakan setiap pertengahan bulan hijriyah atau setiap padang bulan,” kata Ketua BPP MAS, DR HA Sudjak MAg.

Ribuan milenial dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan sekitarnya mengikuti “sholawatan” dalam Majelis Sholawat Padang Bulan di Taman Asmaul Husna, Masjid Nasional Ak Akbar Surabaya (MAS), Kamis (8/6/2023) malam.

Acara sholawatan yang dihadiri sekitar 3.000-an milenial itu dipimpin Habib Idrus bin Muhammad Al-Aidid dan dimeriahkan Grup Hadrah Al-Musthofa Gang Dolly Surabaya dan pastinya tak lupa selalu dipandu oleh MC kenamaan yang dijuluki Habib Syekh MC Sholawat dunia akhirat Ustadz Taufik Mukti. “Ini agenda sholawatan rutin di Masjid Al Akbar yang dilaksanakan setiap pertengahan bulan hijriyah atau setiap padang bulan,” ujar Ketua BPP MAS, DR HA Sudjak MAg saat membuka acara.

Didampingi Sekretaris Umum MAS Helmy M Noor, ia menjelaskan agenda “GenZi (Generasi Z Islami) Bersholawat” pada setiap malam Jumat pada setiap pertengahan bulan (Padang Bulan) itu sudah terlaksana sekitar 10 kali.

Baca Juga:  Pelantikan dan HBH Muslimat NU Sumut, Khofifah Ajak Rajut Kembali Persaudaraan Pasca Putusan MK Terkait Pilpres 2024

Rencananya, setahun sekali ada acara akbar semacam haflah dengan mendatangkan Habib Syekh.  “Targetnya, Masjid Al Akbar menjadi  ‘kiblat’ sholawat,” pungkasnya dalam acara yang juga dihadiri KH Hamid Abdullah itu.

Ustadz Taufik Mukti dalam penutupan acara pasca mahalul qiyam menyampaikan bahwa insya Allah untuk bulan depan acara akan digelar di tempat yang sama. “Kepada para pecinta Sholawat, bukan depan diharapkan hadir kembali di taman asmaul husna untuk kembali bersholawat bersama”, tutupnya dengan penuh semangat yang memang menjadi dirinya dalam menjadi MC (Luck/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.