STIAMAK Ulang Tahun ke 33 Dimeriahkan Jalan Sehat dan Bazar UMKM

oleh -273 Dilihat

SURABAYA.SabdaNews.com – Peringatan Dies Natalis (Ulang Tahun) ke 33 STIAMAK Barunawati Surabaya dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat dan bazar UMKM. Para dosen, mahasiswa, guru dan siswa juga pelaku usaha UMKM tumplek blek jalan bersama sepanjang Perak Barat dan Perak Timur.

Sementara di dalam kampus digelar bazar UMKM binaan STIAMAK dari Kecamatan Pabean Cantikan, Semampir, Krembangan dan kelompok usaha kreatif bisnis mahasiswa. “Peringatan Dies Natalis ke 33 ini diperingati dengan jalan sehat bersama, bazar UMKM dan panggung mahasiswa. Mohon doa semoga stiamak ke depan semakin maju dan berkembang,” kata Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya.

Dr. Ir. Sumarzen Marzuki, M.MT dalam sambutan melepas jalan sehat, Jum’at (9/6/2023). Sementara Ketua Yayasan Barunawati Biru Surabaya Iwan Sabatini menambahkan, YBBS ikut senang dengan prestasi STIAMAK yang semakin baik. “Acara ini menjadi bagian dari ungkapan rasa syukur. Karena STIAMAK berhasil akreditasi peringkat institusi Baik Sekali,” kata Iwan.

Peringatan ulang tahun ke 33 STIAMAK menurut Kepala Humas, Marketing dan Kerja sama Drs  Moh. Fail dilaksanakan dua tahap. Pertama ivent out door dan kedua, ivent in door. “Hari Senin (12/6/2023) acara in door. STIAMAK akan memaparkan catatan prestasi selama satu tahun. Kerja sama dengan pemerintahan dan pelaku bisnis maupun prestasi akademik,” kata Fail.

Menurut mantan wartawan Jawa Pos Group ini, STIAMAK kerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk pendampingan UMKM. “Pendampingan UMKM sudah jalan di 5 kecamatan, Pabean Cantikan, Semampir, Krembangan, Bubutan dan Kenjeran,” tagas Fail. Sedangkan kerja sama dengan dunia usaha dan industri tambah Fail, dilakukan dengan Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), Terminal Petikemas Surabaya (TPS), Terminal Teluk Lamong (TTL).

Baca Juga:  Akreditasi PAI STAIIU Suguhkan Banyak Prestasi dan Pengembangan Kampus

Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS-JIIPE) dan Berlian Manyar Sejahtera (BMS-JIIPE), Terminal Berlian (BJTI PORT), Pelindo Marine Service (Industri Perkapalan), Pelindo Daya Sejahtera (PDS), Rumah Sakit Pelabuhan (PHC/IHC), Terminal Petikemas Domestik Nilam dan Pelindo Multi Terminal.  “STIAMAK memiliki Prodi S1 Administrasi Bisnis yang fokus pada bisnis pelabuhan dan bisnis logistik. Para dosen merupakan praktisi bisnis di bidang operator terminal, pelayaran, ekspedisi, forwarding dan ekspor-impor,” kata Fail. ( Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.