Para Istri Jurnalis Ikut Meriahkan HPN 2023 di Gresik

oleh -409 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com- Segenap istri para jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) turut memeriahkan momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2023. Para ibu-ibu itu menggelar tasyakuran dengan agenda khotmil qur’an dan potong tumpeng.

Sejak pagi, istri para wartawan yang bertugas di Kota Santri-sebutan populer Kabupaten Gresik itu berkumpul di balai KWG Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bedilan, Kebungson, Kecamatan/Kabupaten Gresik, Rabu (9/2/2023). Mereka secara serentak melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan dipimpin dua orang tahfidz.

Setelah mengkhatamkan Al-Quran, acara dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng pertama diberikan oleh ketua panitia HPN 2023 KWG Gilang Budi Rahardja kepada Ketua KWG Miftahul Arif.

“HPN 2023 ini menjadi momentum para jurnalis merajut harmonisasi dan meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas-tugas profesi demi menjaga marwah Pers,” kata Ketua KWG Miftahul Arif dalam sambutannya.

Pewarta media CNN Indonesia itu menyampaikan, peran serta istri para wartawan dalam menyemarakkan HPN 2023 ini sebagai bukti KWG selalu menjaga dan mengedepankan kerukunan. Baik antar anggota, maupun secara kekeluargaan.

“Tahun ini kita juga mengundang istri dan anak untuk menggelar tasyakuran bersama di Balai KWG, ini menandakan bahwa kita selalu menjaga kekompakan dan mengedepankan kekeluargaan,” tandas dia.

Sebagaimana diketahui, kumpulan istri-istri jurnalis KWG dibentuk sejak beberapa tahun lalu. Keluarga besar para anggota komunitas wartawan di Gresik ini telah aktif di berbagai kegiatan sosial. ( Red)

Baca Juga:  Ratusan Pekerja Santri Doa Bersama Songsong Progres PT Freeport Indonesia KEK JIIPE Manyar Gresik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.