Bawa Isu Daerah Dalam Gelaran Peringatan Hari Pers Nasional 2023, Bu Min Bahas Upaya Pemkab Gresik Dalam Peningkatan PAD

oleh -402 Dilihat

MEDAN, SabdaNews.com– Kehadiran Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik diapresiasi oleh PWI Jawa Timur. Hal ini lantaran wabup bersama PWI Gresik, sukses membawa isu-isu daerah dalam gelaran puncak peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023, serta ulang tahun PWI ke-77.

Bu Min, begitu wabup kerap disapa, menjadi salah satu panelis dalam kegiatan workshop yang digelar oleh PWI. Mengangkat tema ‘Upaya Meningkatkan Pendapatan Daerah Di Tengah Pesatnya Investasi’, Bu Min menjelaskan berbagai tantangan dan upaya yang dilakukan Pemkab Gresik dalam peningkatan PAD.

Untuk diketahui, Kabupaten Gresik mendapatkan pengakuan dalam bidang investasi di tingkat Provinsi Jawa Timur. Hal ini terbuki dengan diraihnya gelar juara 1 dalam acara investment award beberapa waktu lalu.

“Berbagai pencapaian, tidak hanya di bidang investasi, merupakan kerja bersama semua pihak termasuk juga teman-teman pers,” ungkap Bu Min, Rabu (09/02/2023) malam.

Dalam peningkatan PAD, diperlukan suatu iklim yang kondusif dan komunikasi yang lancar antara pemerintah kepada pengusaha/investor dan masyarakat. Disinilah pers mengambil peran dengan diberikannya pemberitaan yang informatif dan mencerahkan.

Bu Min juga menyampaikan berbagai tantangan yang saat ini sudah diidentifikasi dalam upaya peningkatan PAD, dan strategi apa yang akan dilakukan Pemkab Gresik lewat OPD terkait.

Tak lupa, Bu Min menyampaikan salam dari Bupati Fandi Akhmad Yani. Keduanya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun PWI yang ke-77.

Baca Juga:  Dosen Kewarganegaraan STIAMAK Setuju Tiktokshop Distop

“Mudah-mudahan wartawan di Indonesia semakin bisa memberikan manfaat dan barokah yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Begitupun juga dengan teman-teman wartawan di Kabupaten Gresik, mari terus bersinergi dengan Pemkab Gresik untuk kepentingan masyarakat,” ujar Bu Min disambut tepuk tangan.

Beberapa tokoh tampak hadir dalam kegiatan workshop ini. Dari PWI Jawa Timur hadir secara langsung Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim beserta pengurus, Ketua PWI Gresik Ashadi Ikhsan, serta anggota DPRD Gresik Muhammad Syahrul Munir yang juga sebagai panelis dan mengikuti kegiatan via daring. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.