MUI Jatim Raih Peringkat Pertama Monev di Mukernas II 2022

oleh -474 Dilihat

SabdaNews.com – .Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2022 digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta dibuka langsung oleh KH Ma’ruf Amin selaku Dewan Pertimbangan MUI dan Wakil Presiden RI.

Mukernas II tersebut juga mengumumkan hasil monitoring dan evaluasi MUI Pusat terhadap MUI se-Indonesia yang meliputi lima aspek penilaian yaitu kelembagaan, SDM, keuangan, aset dan inventaris, dan penyelenggaraan program.

Dari kelima aspek penilaian itu, MUI Jawa Timur berhasil menduduki peringkat pertama dengan perolehan nilai 125. Prof Akh Muzakki, Sekretaris Umum MUI Jawa Timur mengatakan bahwa hal itu dicapai atas kedisplinan dan keseriusan para pengurus dalam berkhidmah kepada umat.

“Disiplin dan serius adalah kata kunci penting untuk pencapaian prestasi. Sisanya adalah komitmen dalam berkhidmat. Itulah yang sedang diajarkan para kiai dan bu nyai di MUI Jawa Timur,” katanya saat dimintai keterangan, Minggu (11/12/2022).

Menurut pria yang juga rektor UINSA, jika disiplin dan serius dapat dilakukan dengan istiqamah maka pengelolaan organisasi tidak akan sulit.

“Kalau disiplin dan serius itu bertemu dengan komitmen dalam berkhidmat, maka sinergi dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan tidak sulit dilakukan,” terang Muzakki.

Selain itu, dukungan pemerintah dan persatuan umat di Jatim juga menjadi poin penting dalam penyempurnaan kinerja.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Jatim, serta ulama-umara’ dalam harmoni khidmat untuk umat sehingga MUI Jatim meraih anugerah MUI Provinsi terbaik pertama se-Indonesia 2022,” pungkasnya.
(pun)

Baca Juga:  Ribuan Warga Ngalap Berkah di Puncak Acara Haul ke-125 KH Muhammad Sholeh Tsani Bungah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.