Momen Hari Ibu Muslimat NU Dukun Gelar Gebyar Koin NU Sehat Dan Lomba Kolase

oleh -644 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Momen Hari Ibu 22 Desember 2022 Muslimat NU Kecamatan Dukun beserta Ikatan Guru Kober Muslimat Nahdlatul Ulama (IGKBM NU) ratusan murid Kober NU dan wali tumpah ruah dalam giat peringatan hari ibu dan Koin NU Sehat. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula KH Hasyim Asy’ari MWC NU Dukun Jalan Raya Mojopetung Dukun Gresik.

Peringatan ini menjadi momen bagi Ibu yang selama ini menjadi pengawal  pembimbing bagi anak dan siswa dalam proses mendidik juga menjadi Madrasah bagi anak anak.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan ini adalah ” Ibu Adalah Madrasah Bagi Anak”. Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars TKM NU dilanjut dengan sambutan dan diakhiri dengan doa kemudian Koin NU Sehat dengan memasukan Infaq ke kotak besar dengan pengawalan dari orang tua wali murid dan gurunya (22/12/2022)

Fadhilah Ketua Muslimat NU Dukun saat sambutan mengatakan, momen hari ibu ini monggo kita laksanakan dengan penuh khidmah kita buat kegiatan positif termasuk pagi hari ini yakni lomba kolase dan peringatan hari ibu,” disamping itu kita gelar dengan Koin NU sehat sebagai bentuk peduli Muslimat NU dan IGKBM NU dalam rangka mensukseskan program PCNU Gresik dalam mewujudkan RSNU,” ucapnya

Fadhilah menambahkan, kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada anak usia dini untuk membangun kebiasaan dan terbiasa dalam berinfaq,” semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk kita semua,” jelas Fadhilah.

Baca Juga:  MWC NU Gresik dan SMK NU Tratee Tandatangani MOU di Bidang Pengembangan Media

Sementara itu Dr KH Ahmad Thoyyib Mas’udi Rois Syuriah MWC NU Dukun saat membuka acara mengatakan, nanti peserta lomba yang berprestasi baik juara 1,2, dan 3 dan juara harapan akan diberikan uang kehormatan dari pengurus MWC NU,” tolong ibu panitia untuk mendata anak yang berprestasi nanti diserahkan ke saya,” ujarnya

Yai Thoyyib menjelaskan, kegiatan ini menjadi momen yang penuh haru karena tentu kita tidak lepas dari ibu yang telah melahirkan, merawat, meramut dan mendidik anak anak agar menjadi anak yang sholeh Sholihah,” semoga bisa Istiqomah untuk tahun kedepan lebih baik dan tambah meriah,” tandas Yai Thoyyib

Untuk diketahui acara ini dihadiri oleh pengurus MWC NU Dukun, Pengurus LP Maarif NU, Lazisnu, Banser dan kegiatan akhir ditutup dengan Doa berkah oleh KH Moh Sholeh Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun. Hasil koin NU sehat yang diselenggarakan Muslimat NU Dukun memperoleh Rp 15. 966.800 (Syafik Hoo/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.