MH Rofiq : Pembelajaran Al Quran Sejak Usia Dini Jadi Penentu Kualitas Seorang Muslim

oleh -499 Dilihat

SabdaNews.com – Al Quran adalah sumber segala-galanya bagi umat Islam. Karena itu penguasaan terhadap Al Quran perlu  diajarkan untuk dibaca dan dipahami secara benar, termasuk bagi anak-anak  usia dini sebagai generasi penerus muslim.

Pembelajaran Al Quran bagi masyarakat muslim di Jawa Timur khususnya di Kota Santri Gresik juga tak luput dari perhatian anggota DPRD Jatim dari Dapil Gresik-Lamongan, MH Rofiq.

Bentuk perhatian yang diberikan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim itu adalah dengan bersilaturrahim sekaligus memberikan motivasi kepada para ustadz dan ustadzah serta pengurus Rutinan Guru Qiroati (RGQ) se Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, Senin (23/1/2023).

“Menggerakkan gemar belajar membaca dan memahami Al-Quran di berbagai majelis adalah bagian dari ikhtiyar kita untuk menempuh perjalanan keselamatan dunia dan akhirat agar bisa dicapai, tentunya dengan mengharap ridho Allah SWT,” kata anggota Komisi B DPRD Jatim.

Lebih jauh mantan Ketua PW GP Ansor Jatim itu menjelaskan bahwa pendidikan Al Quran kepada anak usia dini sangatlah penting. Mengingat, Al Quran bagi setiap muslim adalah sumber dari segala sumber hukum yang wajib diketahui dan dipahami sebagai bukti keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan Rasul-Nya.

“Kalau anak-anak kita sejak dini sudah diajarkan Al Quran dengan baik, insyaAllah dalam perjalanan hidup mereka tidak akan menyimpang dari ajaran agama Islam,” ungkap Cak Rofiq sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Rutinan IKAPETE PANTURA Gelar Istighosah Di Makam Mbah Faqih Maskumambang Dukun

Ia memahami kesejahteraan para ustadz dan ustadzah di berbagai Tempat Pendidik Al Quran (TPA/TPQ) belum sesuai harapan. Namun pemerintah terus berupaya memberi perhatian dengan memberikan bantuan tunjangan yang nilainya belum sesuai harapan karena keterbatasan keuangan daerah.

“Pemerintah juga memberikan reward berupa beasiswa bagi anak-anak penghafal Al Quran yang melanjutkan ke perguruan tinggi dan kemudahan masuk seleksi anggota TNI dan Polri. Ini juga bagian bentuk perhatian pemerintah terhadap orang-orang yang serius mendalami Al Quran,” beber MH Rofiq.  (ud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.