LP Maarif NU Gresik Gelar Sosialisasi Dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak

oleh -368 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com-  PC LP Maarif NU Gresik menggelar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak pada hari Selasa, 14 Februari 2023. Bertempat di Aula Idham Khalid SMA NU 1 Gresik.

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh wakil bupati Gresik Hj Aminatun Habibah (Bu Min) Selain itu juga dihadiri oleh Sekretaris Kepala Dinas Keluarga Berencana pemberdayaan perempuan Dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Ibu Mardiningsih dan Bapak Basuki Rusdiyanto, M.M dari BNN Kab Gresik selaku Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Kab. Gresik dan ratusan Bapak Ibu Kepala Sekolah dan Madrasah Lembaga Pendidikan Maarif NU se Kabupaten Gresik.

Ketua PC LP Marif NU Gresik Bapak Drs. H. Muhammad Mujib, M.Pd mengajak seluruh peserta untuk lebih membuka mata hati dan pikiran sebagai pengelola pendidikan setiap hari berdampingan dengan anak sebagai peserta didik.” Maka kita juga harus membaca dan memperhatikan regulasi Perlindungan Anak di Negara kita,”

“Regulasi tersebut dituangkan dalam suatu Undang-Undang yaitu Undang-undang (UU) tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah atau yang akrab di panggil Bu Min menyampaikan, wajib melindungi anak-anak dengan pengawasan, namun tidak boleh terlalu keras/ketat,” Kekerasan kepada anak bukan hanya kekerasan fisik namun juga terdapat kekerasan psikis, seksual dan kekerasan digital,” katanya.

“Dengan adanya beberapa kejadian kekerasan terhadap anak terutama di dalam lingkungan pendidikan, maka kita tidak boleh putus asa dalam rangka mendidik anak terutama di usia remaja/muda. Karena bisa jadi saat kita sampaikan nasehat-nasehat saat itu dia hanya mendengarkan, namun akan terasa manafaatnya ketika di kemudian hari saat anak mampu mengambil hikmah dari setiap pengalaman yang dihadapinya.”tandas Bu Min

Baca Juga:  Aksi TNI  dan Wartawan di Gresik Bagikan Ratusan Takjil di Bandar Grisse

Di akhir acara ini dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak oleh Wakil Bupati Gresik, Dinas KBBPPA, BNN Kab Gresik serta seluruh Kepala Sekolah/Madrasah Lembaga Pendidikan Maarif NU Gresik. Ditutup dengan doa yang dipimpin Ustad Mafrudi, S.Ag. (Budi/Hoo/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.