Lima Desa Di Balongpanggang, Tedam Banjir Kalilamong

oleh -488 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Sebanyak lima desa terdampak banjir di wilayah Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, karena luapan sungai kali lamong. “Adapun desa yang terdampak banjir yaitu Desa Ngampel, Dapet, Sekarputih, Banjaragung dan Desa Wotansari, Kata Camat Balongpanggang Amri, saat di hubungi melalui WhatsApp, Minggu (19/2/2023) pagi.

Ia menjelaskan, saat ini curah hujan di wilayah Kabupaten Lamongan, Mojokerto dan Gresik, masih tinggi dan hampir tiga hari ini hujan terus melanda. Banjir yang merendam permukiman warga ini, kata Amri, akibat intensitas hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir.

Desa tersebut berada dipinggiran sungai sehingga cepat masuk saat turun hujan, meski hanya berlangsung di hari kemudian surut. Saat ini kita terus memantau kondisi di lapangan, dan berupaya maksimal agar banjir tersebut dapat segera surut sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal. Jelasnya.

Pihaknya mengimbau, kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk selalu waspada.  Bagi masyarakat yang memerlukan bantuan, bisa datang ke posko yang telah didirikan oleh pemerintah setempat di sekitar lokasi banjir. “Di posko siaga ada petugas yang berjaga 24 jam. Ada petugas TNI, Polri, BPBD, dan petugas medis,” Tambahnya. ( Red )

 

Baca Juga:  Khofifah Ajak Pejabat Kuatkan Entrepreneurial Leadership untuk Pemerintahan yang Lebih Kompetitif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.