Liburan Tahun Baru 2023, Setigi dan KPI Primadona Wisata Desa Paling Ramai Diserbu Pengunjung

oleh -605 Dilihat

GRESIK – SabdaNews.com- Alhamdulillah, suasana tanggal 1 Januari 2023, mengawali lembaran pertama Tahun Baru, Setigi dan KPI (Kebun Pak Inggih) menjadi Primadona wisata desa yang ramai diserbu pengunjung.

Tercatat, ribuan pengunjung tidak hanya dari Gresik, Jawa Timur, luar Jawa, bahkan mancanegara mengukir momen bahagia bersama di Setigi dan KPI. Lonjakan pengunjung sudah mulai nampak pada saat liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Dan puncaknya hari ini, 1 Januari 2023, pengunjung Setigi dan KPI membludak. Bahkan Cottage Nusantara yang ada di KPI sudah full tak bisa lagi menampung pengunjung yang ingin menginap menikmati keindahan dua wisata milik Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik ini.

Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim sang Pencetus Setigi dan KPI mengucapkan Selamat Datang dan Selamat Tahun Baru 2023. Terima kasih atas support dan kunjungannya. Wisata Setigi dibangun di Desa Sekapuk sebelum Kebun Pak Inggih Agrowisata milik Desa yang ada Cottage Nusantara.

“Terima kasih tahun 2022 yang istimewa, sudah memberikan ruang kesempatan, pengalaman untuk menjadi lebih baik ke depannya. Selamat datang tahun 2023, penuh semangat untuk mewujudkan mimpi ini menuju realita. Mugi Makmur Kabeh. Mugi Panjang Umur Kabeh. Mugi Lunas Utange Kabeh. Semoga kita senantiasa bahagia di tahun 2023. Alhamdulillah, Desa Sekapuk jadi Desa Wisata,” ucap Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini dengan nada penuh syukur.

Baca Juga:  Ayahanda Walikota Surabaya Berpulang, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Mendalam dan Doakan Almarhum Husnul Khotimah

Selain mengungkapkan rasa syukur, sebagai bentuk refleksi pergantian tahun, Kades berjenggot panjang ini pun mengulas napak tilas lahirnya Setigi dan KPI.

SETIGI itu singkatan Selo Tirto Giri. Sebelumnya, wisata Setigi lahan pasca tambang dan dibuat sebagai tempat pembuangan sampah dulunya.  KPI itu singkatan Kebun Pak Inggih. Sebelumnya, agrowisata KPI adalah lahan tidur dan tidak produktif, meskipun tanah ganjaran/petinggen, sebab tanah tadah hujan, diubah Kebun Pak Inggih Agrowisata milik Desa.

“Wisata Setigi juga pernah jadi pelopor wisata tangguh saat pandemi dan juga meraih Anugerah Wisata Buatan Terbaik se-Asia. Ojo lali teko wisata Setigi lanjut Agrowisata KPI. Dua wisata jarak dekat harga merakyat, lurrrrr.  Mugi melimpah rizqi, seneng ati sing teko mriki. Kunjungan Anda bentuk apresiasi dan perjuangan ekonomi di pasca pandemi. Semoga Anda sehat selalu dan dilimpahkan rizqi Anda oleh-Nya. 🤲,” ungkap sang Kades dengan sorot mata berkaca-kaca mengenang perjalanan berliku dan penuh tantangan saat membangun Setigi dan KPI. ( Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.