Atlet Berprestasi dapat Beasiswa, Spemdalas Gresik Punya Kelas Khusus

oleh -615 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik memberikan dukungan kepada para atlet yang berprestasi. Tak tanggung-tanggung, sekolah yang diakrab disebut Spemdalas ini memberikan beasiswa atlet sampai lulus. Hal itu semakin menegaskan slogan Spemdalas sebagai sekolah para juara.

Komitmen sekolah yang berdiri pada 2001 tersebut dibuktikan dengan penandatangganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komite Olahraga Nasional Indonisia (Koni) Kabupaten Gresik pada pertenggahan Desember lalu.

Kepala Spemdalas, Fony Libriastuti mengatakan bahwa, hingga saat ini sudah ada 15 atlet yang mendapatkan beasiswa. Mulai dari atlet renang, catur, taekwondo, bulu tangkis, basket, hockey dan banyak lagi.  “Kami kasih beasiswa pemberian biaya pendidikan bagi atlet sampai lulus,” ujar Fony, Sabtu (31/12/2022).

Lebih lanjut, dikatakan Fony, pihaknya membuka kesempatan bagi semua atlet dari berbagai cabang olahraga yang ingin bersekolah di Spemdalas secara gratis. Baik yang pernah meraih medali gold, silver, maupun bronze.

Dirinya menambahkan, atlet berprestasi dibuktikan dengan sertifikat prestasi kejuaraan baik dari di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Serta mendapat surat rekomendasi dari KONI Gresik dan Pengcab cabor.  “Tujuannya agar para atlet selain dapat berprestasi hingga tingkat nasional, juga mendapat layanan pendidikan terbaik di Kabupaten Gresik,” tegasnya. ( Red )

 

Baca Juga:  SMAN Manyar Juara 2   Esports Highschool Cup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.