Keren, Spemdalas Gresik Buka Kelas Digital Teknologi

oleh -494 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Perkembangan teknologi begitu pesat. Hal itu mendorong sejumlah lembaga pendidikan turut melakukan penyesuaian. Salah satunya yang dilakukan SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik. Dalam menyambut tahun ajaran baru 2023, sekolah berjuluk Spemdalas ini membuka kelas Digital Teknologi. Adanya kelas baru tersebut,semakin melengkapi keberadaan kelas atau jurusan yang sudah ada. Mulai kelas reguler, international class program (ICP) dan kelas virtual.

Panitia PPDB Spemdalas Amelia Wijayanti mengatakan, para siswa yang masuk di kelas digital teknologi nantinya bakal mendapat banyak manfaat. Seperti pengetahuan tentang coding, pemograman aplikasi android, pembuatan game dan desain grafis. “Kami juga sudah mengandeng Universitas Muhammadiyah Gresik agar nanti siswa dapat sertifikat lisensi dari Microsoft,” kata Amel, Selasa (29/11/2022). Kelas digital teknologi, lanjut Amel, ditargetkan akan ada 60 siswa. “Nanti para siswa wajib membawa laptop saat sekolah. Sehingga pembelajarannya lebih mengena,” jelasnya.

Sementara Kepala Spemdalas Fony Libriastuti mengungkapkan bahwa, munculnya kelas baru diharapkan mampu mengakomodir minat dan bakat para siswa baru. “Jadi Spemdalas memfasilitasi passion siswa. Kan sekarang banyak siswa ingin bisa membuat game. Lah di kelas baru ini dapat diwujudkan,” ungkap Fony. ( Redaksi)

Baca Juga:  Songsong Tahun Pelajaran Baru, LPI Al-Azhar Menganti, berikan Workshop IKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.