Jelang HPN 2023, Wartawan Gresik Dimanja Pijat Refleksi

oleh -462 Dilihat

GRESIK,SabdaNews.com-Menyambut Hari Pers Nasional atau HPN 2023, Komunitas Wartawan Gresik bekerjasama dengan Poli Pengobatan Tradisional Puskesmas Alun-alun Gresik menggelar kegiatan pijat tradisional dan membagikan ratusan botol jamu gratis.

Sejak pagi, anggota dan pengurus kompak mengikuti serangkaian kegiatan mulai pijat refleksi, akupuntur, akupresur, bekam dengan ditangani praktisi penyehat tradisional serta mahasiswa Vokasi UNAIR Surabaya.

Ketua KWG Miftahul Arif menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk memberikan perhatian bagi anggota yang setiap hari bekerja mencari dan membuat berita. “Khusus hari ini, mereka para wartawan mengikuti serangkaian kegiatan pengobatan tradisional dengan tenaga kesehatan profesional dari Puskesmas Alun-alun Gresik,” katanya, Rabu (8/2/2023).

Jurnalis CNN Indonesia ini mengucap terimakasih atas kolaborasi yang dilakukan kali ini. Utamanya kepada tenaga kesehatan dari Poli Pengobatan Tradisional.

Dalam peringatan HPN, sejumlah kegiatan akan digelar diantaranta Khotmil Quran dan tasyakuran yang digelar tepat pada 9 Februari 2023, besok.

“HPN tahun ini kami menggelar sejumlah kegiatan diantaranya baksos kesehatan tradisional untuk jurnalis, khataman Al Qur’an serta puncaknya pada awal Maret dengan kegiatan festival, semoga lancar,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Poli Pengobatan Tradisional Puskesmas Alun-alun Gresik, Neneng Rahayu menambahkan, dalam momen HPN, dia memberikan layanan khusus kepada awak media. “Kami tahu, kerja para media sangat tinggi, semoga bermanfaat dan teman-teman bugat kembali,” ujarnya.

Baca Juga:  Ngetop !!! UPT SD Negeri  273 GRESIK (eks.SD Negeri Babakbawo) Pawai Lomba Sepeda Hias  Sendiri,  Ramaikan HUT RI Tahun  2023

Neneng melanjutkan, poli kesehatan tradisional ini satu-satunya di Gresik yang diluncurkan pada 2020 lalu dengan melayani pijat bayi, akupresur, body massage, pijat refleksi, serta bekam.   Kami juga membuat jamu tradisional, dan membagikan ke masyarakat, kalau baksos bersama wartawan baru kali ini,” tambahnya.

Selain Puskesmas Alun-alun, kegiatan ini juga didukung oleh Pertamina Patra Niaga- Bitumen Plant Gresik, Pertamina Lubricants dan PLN Nusantara Power UP Gresik.

Wildan Andaru Pertamina Patra Niaga- Bitumen Plant Gresik menyatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Apalagi secara khusus memberikan perhatian kepada wartawan. “Kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada muda-mudi akan pentingnya pengobatan tradisional, dan kami sangat mendukung,” imbuhnya. ( Red )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.