Ikuti Tahlil Dan Yasin Bersama Jamaah Nariyah Desa Campurejo, Bu Min Ingatkan Terus Pertahankan Kebiasaan Baik Saat PPKM

oleh -311 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.co m-  Mengawali kegiatan di tahun baru 2023, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau biasa disapa Bu Min, mengikuti kegiatan Tahlil dan Yasin Jamaah Nariyah di Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Jum’at (06/12/2022).

Bertempat di Kediaman H. Muhammad Tajuddin, Bu Min menyinggung update terbaru mengenai penanganan pandemi Covid-19. Sesuai dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pekan lalu, bahwa situasi penanganan pandemi sudah relatif terkendali.

Dengan kondisi tersebut, telah diputuskan bahwa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut. Ini adalah kali pertama, sejak PPKM diberlakukan pada awal tahun 2021.

Di hadapan ratusan jamaah, Bu Min mengajak jamaah untuk banyak-banyak mengucap syukur dalam menanggapi perkembangan tersebut. Tidak hanya itu, Bu Min mengimbau agar kebiasaan-kebiasaan baik selama pandemi untuk tetap dijalankan.

“Seperti penggunaan masker. Memang saat ini sudah tidak diwajibkan memakai masker, tetapi alangkah baiknya kalau dirasa kurang sehat tetap memakai masker,” ujar Bu Min.

Bu Min menegaskan memang biaya pelayanan kesehatan di Kabupaten Gresik sudah dicover UHC alias gratis. Namun diharapkan hal ini tidak lantas membuat masyarakat abai dalam menjaga kesehatan.

Selain itu pada kesempatan yang sama, Bu Min mengingatkan pentingnya menjaga hubungan baik antar sesama. Baik itu hubungan orang tua – anak, maupun hubungan dengan tetangga atau hubungan pertemanan.

Utamanya dengan orang tua, Bu Min mengingatkan pentingnya hubungan yang harmonis antara orang tua dan anak. Dalam agama, diajarkan banyak keutamaan bagi seorang anak untuk memuliakan orang tua. (Red)

Baca Juga:  Gus Niam Karimi Berangkatkan Jamaah Umroh Melalui Biro Panglima Ekspres Dengan Layanan Prima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.