Hormat Gus Dur,  Ikapete Gresik Gelar Khataman Al Qur’an Dalam Rangka Haul Ke – 13

oleh -465 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Banyak cara dalam peringatan Haul Gus Dur ke 13 yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) di berbagai daerah di Nusantara ada yang memperingati dengan Seminar pemikiran Gus Dur, Gusdurian tahlilan dan ada juga dengan Khatmil Qur’an.

Hal ini seperti yang diselenggarakan oleh Ikapete Kabupaten Gresik. Hari ini mengadakan giat khatmil Al Qur’an dengan majelis Khatmil Qur’an di beberapa  majelis seperti Ponpes Khozainul Ulum Menganti yang diasuh oleh Ustad Zainal Abidin, Ponpes Mambaul Hikmah Bambe Driyorejo yang diasuh oleh Ust. M  Ridwan Al Hafidz , Ponpes Hafidzul Qur’an Putri BP wetan Gresik kota yang diasuh KH. Arifin Al Hafidz,  Ponpes Madrasatul Qur’an Hidayatus Shibyan Wates Tanjung Wringinanom yang diasuh Ust. Arifin Al Hafidz. Empat  pesantren tersebut semua pengasuhnya alumni pesantren Tebuireng.

Zainal Abidin SAg M.Fil.I ketua Ikapete Gresik mengatakan, “Selain kewajiban sebagai alumni, kami sangat cinta pada sang guru bangsa Gus Dur, makanya kami buat khotmil Qur’an, dan masih belum seberapa,”

“Yang terpenting kita bisa mencontoh  Akhlaq Gus Dur dalam memperjuangkan NU dan agama Islam secara moderat,” ujarnya (21/12/2022)

Ia menambahkan, semoga Ikapete Gresik bisa Istiqomah dalam khidmah kepada Dzuriyah ponpes Tebuireng pada kegiatan atau event event yang lain,” jelas Zainal Abidin yang juga ketua DMI Kabupaten Gresik (Syafik Hoo/Red)

Baca Juga:  LDNU MWC Panceng Giatkan Program Lailatul Ijtima' Sekaligus Halalbihalal Untuk Jamaah Dan Jamiyyah NU

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.