Hadiri Peringatan HUT Ke-51 SPSI dan ke-8 Gasper, Gubernur Khofifah Apresiasi Peran Buruh Ikut Jaga Stabilitas dan Iklim Ekonomi Jatim

oleh -130 Dilihat

SIDOARJO.SabdaNews.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan HUT ke-8 Gerakan Aliansi Serikat Pekerja/Buruh Jatim (Gasper), di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024).

 

Kedatangan Khofifah tersebut disambut meriah oleh ratusan ribu buruh Jatim yang telah memadati GOR sejak pagi hari. Kepada para buruh, Khofifah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para buruh yang telah bersama-sama membangun perekonomian di Jatim.

 

“Selamat hari jadi serikat pekerja seluruh Indonesia ke-51 dan hari jadi Gasper Jatim ke-8. Semoga semakin maju dan sejahtera, terus bertumbuh bersama Indonesia, terus bertumbuh bersama Jawa Timur,”  kata Gubernur Khofifah.

 

“Sekali lagi terima kasih  peran serikat pekerja dalam membangun ekonomi di Jatim,”  imbuhnya.

 

Di hadapan para buruh, Khofifah juga membacakan beberapa pantun mengajak seluruh barisan buruh di Jatim agar tetap kompak dan bersama-sama menjaga stabilitas ekonomi di Jatim.

 

“Kalau berkumpul tertib dan rapi, Gelora Delta kita pilih hari ini. Selamat hari jadi untuk SPSI, Teruslah bersatu untuk membangun negeri,” ajak Khofifah.

 

“Gadis cantik kedipannya manja, bersolek ayu berbaju jingga. Berikan semangat serikat pekerja, siklus ekonomi akan terus terjaga,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, Khofifah juga mengajak para buruh untuk terus menjaga hubungan yang harmonis baik antar pekerja, pengusaha maupun dengan pemerintah. Hal ini penting agar stabilitas ekonomi dan stabilitas keamanan senantiasa terjaga, sehingga pada akhirnya iklim investasi dapat terus dijaga bahkan ditingkatkan.

Baca Juga:  Buka Dekranasda Fest 2023, Wabup Gresik Minta Produk Lokal Terus Ditingkatkan Dan Dilestarikan

 

“Hubungan harmonis-produktif ini harus terus kita jaga bersama. Sehingga iklim investasi di Jatim terus meningkat dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan buruh dan masyarakat,” katanya.

 

Perlu diketahui, pembangunan ekonomi di Jatim sepanjang 2023 terbilang sangat positif. Bila dibandingkan dengan Provinsi lain di Jawa, ekonomi Jatim pada Triwulan III 2023 tumbuh sebesar 1,79 persen dan menjadi yang tertinggi di antara provinsi lain di Pulau Jawa.

 

Tah hanya itu saja, Jawa Timur juga menjadi penyumbang perekonomian terbesar kedua di Indonesia sebesar 14,6 persen. Serta penyumbang perekonomian terbesar kedua di Pulau Jawa dengan presentase 25,56 persen.

 

Di akhir, Khofifah mengajak semua yang hadir melantunkan sholawat bersama. Hal ini diyakininya  mampu membawa berkah dan keselamatan bagi seluruh masyarakat Jatim khususnya para buruh.

 

“Berangkat bekerja dengan sukacita, dapat gajian hati sukacita. Serikat pekerja yang kami cinta semoga makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

 

Sebagai informasi, dalam peringatan tersebut hadir pula  Gibran Rakabuming Raka, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dan Ketua SPSI Jatim Ahmad Fauzi serta KH. Ali Agus Masyhuri. (tis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.