Gus Niam Karimi Ujungpangkah Dirikan Ponpes Sahabat Karomah Al Qur’an Cetak Generasi Qur’an Paripurna

oleh -823 Dilihat

GRESIK, SabdaNews.com- Terletak di Dusun Mulyosari Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik yang berdekatan dengan Masjid KH Abdul Hamid Al Faqih (Masjid Kapal). Terlihat bangunan yang masih sederhana dengan luas tanah 1 hektar lebih dikelilingi oleh pohon bambu (Ori) dan pohon jati  tempat belajar santri dalam menimba ilmu specialis dibidang Alqur’an. Adapun visi dan misi ponpes Sahabat Karomah Alqur’an adalah : Terwujudnya generasi Rabbani berjiwa AlQur’an berbekal Ilmu pengetahuan Islami.

Adapun misinya adalah 1. Menjadi lembaga pendidikan Islam yang unggul dibidang Tahfidzul Qur’an 2. Menjadi lembaga Islam yang mampu yang melahirkan manusia yang memiliki semangat pembaharuan dan memiliki jiwa kepemimpinan serta wawasan yang luas. 3. Menjadi lembaga pendidikan Islam yang modern, inovatif dan terdepan dalam Tarbiyah Islamiyah.

Serta didukung dengan sarana asrama yang representatif, pengajar Tahfidz Qur’an dan pengajar pendidikan Islam sesuai di bidangnya. Serta pendampingan bimbingan konseling disamping fasilitas makan 3 kali sehari dan pelayanan kesehatan oleh tenaga medis.

Gus Ahmad Niam Karimi Pengasuh Ponpes Sahabat Karomah AlQur’an mengatakan, Alhamdulillah dengan taqdir Allah dengan kemauan dan komitmen tinggi serta risalah dakwah ponpes Sahabat Karomah didirikan khusus dibidang tahfidz saya berharap bisa menjaga Hifdzil Al Qur’an sampai purna usia saya (pengasuh red),” dan saya butuh santri yang saya anggap sebagai sahabat untuk menemani Mudarrosah Al Qur’an karena tambah usia tambah banyak yang terlupakan sehingga santri sebagai sahabat pun memperoleh keberkahan dari Hifdzil Al Qur’an,” tegas Gus Niam sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Pemprov Ajari KONI Jatim Gunakan Dana Hibah Tak Sesuai Peruntukan

Gus Niam menambahkan, sesuai janji Allah Swt dalam QS Alhijir ayat 9 ” Inna Nakhnu Nazzalna dzikrro Wainna lahhu Lakahfizzun” Sesungguhnya kamilah yang menurunkan Al Quran dan pasti (pula) yang memeliharanya. Ia pun menyambungkan,” diantara bentuk penjagaan Allah Swt terhadap Al Quran adalah melalui hati penghafal Al Qur’an,” tutup Gus Niam penuh semangat dan optimis (30/01/2023)  Ponpes Sahabat Karomah Al Qur’an ini juga membuka program pesantren Kilat dengan berbagai tingkatan dan jadwal masing masing  :  1 Tingkat SD mulai hari sabtu sampai minggu sore ; 2. Tingkat MI mulai hari kamis sore sampai jum’at sore  ;  3. Batasan umur mulai 10 tahun ke atas (Syafik Hoo/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.